image

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

17 Desember 2017 | 23:14 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Tim Putra Arisa Juara Liga Asprov Jateng KU 10

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim Putra Arisa tampil sebagai juara pertama turnamen sepakbola Liga Asprov Jateng KU 10 yang berlangsung di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (17/11). Di final, Putra Arisa berhasil menundukan perlawanan tim Tugumuda dengan skor 2-1.

Usai laga, pelatih Putra Arisa, Muhammad Arif mensyukuri hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. "Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara, ini buah dari kerja keras anak-anak. Hasil ini sebetulnya juga melebihi target awal kami yakni lolos ke final." ujarnya.

Laju Putra Arisa di kompetisi KU 10 sendiri cukup apik. Tim besutan Muhammad Arif itu hanya mencatatkan satu kekalahan di babak penyisihan, yakni melawan juara grup, Mitra Sampangan. Selanjutnya mereka mampu menang atas tim Terang Bangsa di delapan besar dan tim Bhayangkara Pop di babak semifinal.

"Selanjutnya kami akan bersiap ke babak nasional, mungkin dalam persiapan akan kami programkan uji tanding mengingat anak-anak masih kurang jam terbang, selain itu tim juga tidak akan banyak berubah nanti, kami akan maksimalkan pemain saat ini." tambahnya.

Sementara, Pelatih Tugumuda, Suwarto, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski timnya gagal menjadi juara. "Apa pun hasilnya kami syukuri, anak-anak juga sudah bermain maksimal, mereka hanya kurang beruntung saja. Ajang ini juga kami jadikan pembinaan khususnya, kami tidak hanya menurunkan penain inti tapi juga pemain lapis kedua agar mereka juga merasakan atmosfer turnamen dan punya jam terbang bertanding," tandasnya. 

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN40 )