image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

17 Desember 2017 | 20:01 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Dua Pemain Persis Akan Merapat dalam Latihan PSIS

  • Aji Bayu Dikontrak Setahun

SEMARANG, suaramerdeka.com- Dua pemain bertipikal sayap di dua pos berbeda asal Persis Solo dijadwalkan merapat dalam latihan PSIS Semarang, yang rencana digelar di Stadion Citarum Senin (18/12) sore ini. Kedua pemain ini yakni Akbar Riansyah dan Bayu Nugroho, yang sebelumnya sudah berpamitan dengan manajemen Persis Solo akhir pekan lalu untuk merapat di pemusatan latihan Laskat Mahesa Jenar.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menyebut kedua pemain ini akan dilihat dulu kemampuannya di lapangan dalam beberapa waktu. Pria yang akran disaa Liluk ini menyebut keduanya punya kesempatan besar memperkuat PSIS tapi harus melalui beberaa tahap yang harus dijalani.

"Akbar dan Bayu Nug memang kami undang untuk melakukan seleksi. Untuk bsa dikontrak mereka harus mendapat rekom pelatih, lolos tes kesehatan dan sepakat soal tawaran kontrak yang disodorkan. Kami tidak ingin terburu-buru mengikat pemain. Harus komplet semua administrsi dan kesehatannya," kata Liluk.

Akbar merupakan pemain berposisi bek sayap, yang bisa menjadi solusi di saat PSIS terancam kehilangan Taufik Hidayat yang merapat ke Bali United. Sementara Bayu Nugroho bertipikal pemain sayap kiri maupun piawai di sayap kanan. Pemain ini juga tajam di depan gawang. Di Liga 2 2017, Bayu Nugroho mempersembahkan lima gol bagi Persis.

Sementara itu jelang pemusatan latihan, PSIS menambah satu pemain lagi yang menyatakan setuju memperkuat tim di Liga 1. Kiper utama musim ini, Aji Bayu menyatakan sepakat dengan nilai kontrak setahun yang diajukan manajemen PSIS. Aji tampil dalam 20 pertandingan PSIS.

Mantan pemain PS Badung ini menjadi andalan setelah kiper utama sebelumnya, Awan Setho ditarik dari peminjaman oleh Bhayangkara FC. Liluk mengatakan Aji menyusul lima pemain yang sebelumnya telah deal. Mereka yakni M Yunus, Aldaier Makatindu, Ruud Gullit, Rio Saputro dan Melcior Leideker.

"Aji sudah sepakat dan kami bersyukur kiper muda ini kembali bersama kami. Dalam latihan pekan ini dia akan datang. Namun ada dua pemain yangsudah deal yang meminta izin datang di akhir Desember. Setelah Aldaier, Melki menyusul izin untuk merayakan natal di Sorong," tandas Liluk.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )