image

KONTROL BOLA : Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (tengah) yang memperkuat ITS Legend berusaha mengontrol bola saat melawan skuad Polda Jateng di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (16/12) sore. (suaramerdeka.com/M Alfi Makshun)

17 Desember 2017 | 06:47 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Waketum PSSI Cetak Dua Gol Kemenangan ITS Legend

  • The Trofeo Legend Game

SEMARANG, suaramerdeka.com- Skuad ITS Legend memperoleh kemenangan atas tim Polda Jateng dengan skor 3-1 di laga pembuka The Trofeo Legend Game yang digelar di Stadion Citarum, Sabtu (16/12) sore.

Dua gol kemenangan ITS Legend dipersembahkan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang tampil penuh satu babak dalam pertandingan itu. Satu gol didapat melalui peluang emas di muka gawang dan satu gol lagi dicetak lewat titik penalti.

Mengenakan jersey bernomor punggu 11, pria yang juga pernah menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini merendah saat ditanya mengenai penampilannya. ''Itu tadi bukan saya yang cetak gol tapi orang yang mirip saya,'' ujarnya lalu tertawa.

''Saya datang bersama skuad ITS Legend ini memang hanya untuk menjalin silaturahmi. Kan, ini akan ada final Liga 3 di Jepara, Minggu (17/12) malam. Jadi sekalian mampir di Semarang dan ikut game ini,'' lanjut Joko.

Skuad ITS juga diperkuat legenda Persebaya Surabaya. Sementara itu selain tim Polda Jateng juga bertanding PSIS Legend yang diperkuat Ahmad Muhariah cs. Setiap tim saling bertemu dalam tiga babak yang digelar sore itu.

Ketua Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng yang turut menyaksikan laga tersebut sangat senang seorang Waketum PSSI bisa menyempatkan waktu untuk bermain. Dia juga memberi fasilitas bagi pertandingan ini dengan mengurus izin di Stadion Citarum.

''Ajang ini sebagai sarana silaturahmi antar tim legenda. Hanya happy game saja tidak ada piala yang diperebutkan. ITS Legend datang karena mereka rutin melakukan kegiatan seperti ini. Hal ini sangat bagus karena ini ajang pertemuan para bintang di masa lalu,'' kata Johar.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN39 )