image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

16 Desember 2017 | 21:17 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Melki Sepakat Kembali Gabung PSIS

SEMARANG, suaramerdeka.com- Winger lincah asal Sorong yang musim lalu mencetak enam gol di Liga 2, Melcior Leideker Majefat sepakat memperpanjang musim bersama PSIS Semarang di Liga 1 2018 pada Sabtu (16/12) kemarin.

Pemain yang akrab dipanggil Melki ini menyatakan sepahan dengan negosiasi yang diajukan manajemen PSIS dalam dua pekan terakhir. ''Saya bersyukur negosiasi sudah selesai dan saya datang ke Semarang pada akhir pekan ini dengan kepastian bermain lagi untuk PSIS,'' ujar Melki.

Melki menyusul langkah yang diambil Rio Saputro sehari sebelumnya. Total pemain yang sepakat berseragam biru-biru kebanggaan Kota Semarang ada lima pemain. Adapun di awal negosiasi yang dilakukan manajemen kepada pemain lama M Yunus, Aldaier Makatindu, dan Ruud Gullit menyatakan sepakat tanpa berlama-lama melakukan negosiasi.

Kecuali Aldaier yang izin merayakan natal di Manado, pemain yang sudah deal secara lisan ini akan ikut dalam pemusatan latihan perdana Laskar Mahesa Jenar di Stadion Citarum, Senin (18/12) mendatang. "Saya segera berangkat dari Sorong. Kabarnya kakak Tahar juga sudah berangkat Sabtu ini. Namun saya belum tau dia sudah selesai negosiasi atau belum," lanjut Melki.

Selain pemain yang sudah deal secara lisan dengan PSIS, pemain lama yang belum sepakat juga dijadwalkan datang. Selain Tahar diketahui ada nama Andrid Wibawa yang menyaratkan merapat kembali. General Manager PSIS, Wahyu Winarto membenarkan bergabungnya Melki di daftar pemain yang akan disodori kontrak selama satu tahun. Dia berharap hal ini terus berlanjut pada pemain lainnya.

''Kami memang menargetkan sebelum pemusatan latihan proses negosiasi beberapa pemain sudah kelar. Sehingga konsentrasi pemain bisa langsung fokus pada program coach Subangkit. Melki pemain yang bagus dan betkontribusi besar bagi tim selama Liga 2 kemarin. Untuk itu dia kami panggil lagi,'' kata pria yang akrab disapa Liluk tersebut terpisah.

Sementara itu untuk pemain asing, CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mempersiapkan diri pergi ke luar negeri yakni ke Cile dan Argentina. Terkait keharusan ada pemain sepak bola di lingkup Asia, Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan tengah mengincar pemain asal Australia. Seperti diketahui Negeri Kanguru dalam hal sepak bola telah berafiliasi ke Asia di bawah lingkup AFC.

''Ada komunikasi dengan pemain Australia untuk memperkuat PSIS. Namun kami harus melihat kemampuannya dulu. Kami tidak ingin membeli kucing dalam karung,'' kata Setyo Agung.

(M Alfi Makhsun /Krisnaji Satriawan /SMNetwork /CN26 )