image

Foto: arsenal.com

08 Desember 2017 | 05:42 WIB | Liga Champions-Europa

Arsenal Pesta Gol ke Gawang BATE Borisov

LONDON, suaramerdeka.com- Hasil sempurna dibukukan Arsenal usai menang telak 6-0 atas BATE Borisov dalam laga pamungkas Grup H di Emirates Stadium, Jumat (8/12) dinihari WIB. Arsenal menang melalui gol-gol Matheiu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Dzianis Polyakov (gol bunuh diri), Olivier Giroud (penalti) dan Mohamed Elneny.

Dalam laga ini, Arsenal sudah membuka keunggulan di menit 11, setelah bola Theo Walcott yang terlepas sukses dituntaskan Debuchy dengan sepakan keras kaki kanan yang menembus gawang BATE. Terus menekan, Arsenal baru bisa mencetak gol kedua pada menit 37.

Danny Welbeck mencoba menusuk ke dalam kotak penalti BATE, namun berhasil diantisipasi lini belakang BATE. Namun bola sapuan malah mengarah ke jalur Walcott yang diselesaikan dengan tembakan ke sudut bawah gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Wilshere kian menjauhkan keunggulan The Gunners, setelah dia sukses mengontrol bola operan dari Walcott lalu melepaskan sepakan terukur yang menembus gawang BATE. Arsenal unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, gol keempat Arsenal terlahir di menit ke-51 setelah umpan Walcott yang ditujukan untuk Welbeck bisa dihalau Dzianis Paliakov, namun malah menjebol gawangnya sendiri. Kurang dari 15 menit berselang, Arsenal mendapat penalti menyusul pelanggaran Nemanja Milunovic terhadap Walcott di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor. Giroud melepas tendangannya ke arah kiri dan bola meluncur deras tanpa mampu dihentikan kiper Denis Scherbitski.

Elneny melengkapi kemenangan Arsenal dengan gol di menit ke-74. Dari kerja sama tim yang apik, Elneny melepaskan sepakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang menembus gawang BATE untuk keenam kalinya. Skor 6-0 menutup laga ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal, yang telah lolos ke babak 32 besar, kukuh di urutan teratas grup dengan koleksi 13 poin, unggul empat poin dari Red Star Belgrade di bawahnya. Sedangkan BATE terbenam di urutan terbawah dengan lima poin.

 

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )