image

Foto: Martin Rose/Bongarts/Getty Images

08 Desember 2017 | 04:49 WIB | Liga Spanyol

Cedera Varane Perparah Krisis Lini Belakang Real Madrid

MADRID, suaramerdeka.com -Jelang laga melawan Sevilla, krisis pemain belakang mendera Real Madrid, seiring cedera yang dialami Raphael Varane. Dia mengalami cedera otot saat Madrid menjamu Borussia Dortmund di matchday 6 Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB.

"Dia cedera sendiri dan besok dia akan menjalani pemindaian. Dia bilang itu tidak serius, tapi kita tunggu saja. Dia jelas tidak akan fit untuk hari Sabtu," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

Tampil sebagai starter dalam pertandingan yang dimenangi Madrid dengan skor 3-2 itu, Varane harus ditarik keluar di menit ke-38 setelah ototnya bermasalah. Bek asal Prancis itu dipastikan tidak bisa tampil melawan Sevilla di lanjutan La Liga, Sabtu (9/12).

Absennya Varane menambah masalah di lini belakang Madrid, yang dipastikan tanpa Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Casemiro yang tak bisa dimainkan karena sedang dihukum. Meski demikian, Zidane menolak untuk panik dan percaya skuatnya mampu mengatasi persoalan ini.

"Saya tidak khawatir. Saya harus menemukan cara untuk memecahkan masalah ini dan menurunkan tim yang kompetitif yang bisa tampil bagus. Saya turut sedih untuk para pemain yang cedera, seperti Varane malam ini, tapi kami punya skuat di sini dan akan mencari solusi dari dalam tim," kata Zidane soal cedera yang menerpa timnya jelang laga melawan Sevilla.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )