image

Foto: Daniele Buffa / Images Sport

08 Desember 2017 | 04:28 WIB | Liga Champions-Europa

Atalanta Jadi Juara Grup Usai Taklukkan Lyon

REGGIO EMILIA, suaramerdeka.com- Atalanta sukses menyandang status juara grup usai menang tipis 1-0 atas Lyon di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Jumat (8/12) dini hari. Gol tunggal kemenangan Atalanta dicetak Andrea Petagna.

Sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar, kedua tim memang berlaga untuk memperebutkan status sebagai juara grup. Lyon mengancam lebih dulu di menit-menit awal, setelah umpan silang Ferland Mendy coba dimaksimalkan Mariano Diaz dengan sepakan jarak dekat, namun Etrit Berisha bisa menggagalkannya.  

Atalanta membalas melalui peluang Bryan Cristante di menit 10 usai menyambut umpan silang Alejandro Gomez, dengan sundulannya yang masih melebar. Di menit 10, Atalanta memecah kebuntuan setelah sepakan voli  Hans Hateboer yang memantul ke tanah dimaksimalkan Petagna dengan sundulan jarak dekat dan membobol gawang Lyon.

Pada babak kedua, Atalanta memiliki kans untuk memperbesar keunggulannya, melalui sepakan Josip Ilicic dan Petagna, yang tak menemui sasaran. Lyon nyaris menyamakan kedudukan di injury time melalui tendangan bebas Nabil Fekir, yang hanya mengantam tiang gawang.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Atalanta dan mereka pun menjadi juara Grup E dengan koleksi 14 poin, unggul tiga poin atas Lyon yang jadi runner-up.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )