image

Foto: The Sun

08 Desember 2017 | 03:44 WIB | Dunia

Ballon d'Or 2017 Menjadi Milik Cristiano Ronaldo

PARIS, suaramerdeka.com- Gelar Ballon d'Or 2017 akhirnya menjadi milik Cristiano Ronaldo menyusul penampilan bagusnya di tahun 2017 lalu. Itu adalah gelar kelima bagi Ronaldo, sekaligus bola emas keempat dalam lima tahun terakhir.

Atas penghargaan ini,  dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantunya. "Tentu saja aku merasa senang. Ini merupakan suatu hal yang kutunggu-tunggu di setiap tahun," kata Ronaldo di BBC.

Penganugerahan Ballon d'Or 2017 diselenggarakan di Paris, Jumat (8/12) dini hari WIB. Acara penghargaan yang digagas oleh France Football itu dipandu eks pemain timnas Prancis, David Ginola

Dalam pengumuman siapa yang akan mendapatkan bola emas di tahun ini, pemenang Ballon d'Or tahun 1996 dan 2002, Ronaldo, juga mendampingi Ginola. Tiga besar peraih penghargaan sendiri ditempati  Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akhirnya dipilih menjadi pemenang, sebab keberhasilannya mengantarkan Real Madrid memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017. Ronaldo muncul membawa trofi bola emas di menara Eiffel. Dia lalu dijemput oleh Ginola untuk menuju ke panggung tempat berlangsungnya acara.

"Trofi yang kami menangi tahun lalu membantu untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid. Dan aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantuku mencapai level ini," dia menambahkan.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )