image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

07 Desember 2017 | 19:56 WIB | Liga Indonesia - Nasional

M Yunus Dipertahankan PSIS

  • Patenkan Tiga Punggawa untuk Liga 1

SEMARANG, suaramerdeka.com- Gelandang serang PSIS Semarang, M Yunus resmi memperpanjang masa bakti bersama PSIS Semarang setelah sepakat bertahan untuk mengarungi Liga 1 2018, Kamis (7/12) . General Manager PSIS, Wahyu Winarto melihat perandeep lying playmaker

bernomor punggung 32 itu sangat vital selama Laskar Mahesa Jenar mengarungi Liga 2 musim ini.

Perpanjangan kontrak ini membuat Yunus bakal melakoni tahun kelimanya bersama PSIS setelah bergabung di kompetisi Divisi Utama 2014 lalu. ''Setelah mendapatkan hasil evaluasi pemain daricoachSubangkit, kami langsung menghubungi beberapa pemain lama untuk kembali memperkuat PSIS. Yunus satu diantara pemain tersebut yang kami lihat punya loyalitas dan kemampuan yang layak memperkuat tim di Liga 1 musim depan,'' kata pria yang akrab disapa Luluk itu kemarin.

Yunus di musim ini mempersembahkan dua gol dan tigaassistdari 12 penampilannya bagi PSIS. Mantan pemain Persitema Temanggung ini juga bisa kembali tampil memikat di babak semifinal dan perebutan tempat ketiga, setelah kembali dari cederahamstringkambuhan selama Liga 2 bergulir.

''Selain Yunus, kami juga kembali mengikat dua pemain yakni Aldaier Makatindu dan Ruud Gullit. Ketiganya sepakat dan akan kembali lagi ke Kota Semarang untuk melakukan pemusatan latihan pekan mendatang,'' ungkap Liluk.

Berbeda dengan Yunus, Gullit dan Aldaier baru satu musim memperkuat PSIS. Gullit didatangkan mulai awal musim Liga 2. Sementara Aldaier direkrut dipertengahan babak 16 besar Liga 2 lalu. Terkait penandatanganan kontrak PSIS akan menunggu kedatangan tiga pemain ini. Ketiganya masih secara lisan menyetujui perpanjangan kontrak karena masih berada di kampung halaman masing-masing.

Yunus berada di Temanggung bersama istri dan anaknya. Sementara Aldaier pulang ke Manado dan Gullit juga mudik ke Ternate. ''Secara bertahap kami akan melakukan komunikasi dengan pemain lama yang lain. Rencananya ada 60 sampai 70 persen pemain yang kami pertahankan. Nantinya juga akan ditambah pemain baru dan pemain asing. Soal pemain asing, kami juga menunggu bagaimana regulasi Liga 1 tahun depan. Apakah masih sama seperti tahun ini atau ada perubahan,'' lanjutnya.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )