image

Foto: Metro.co.uk

07 Desember 2017 | 07:30 WIB | Liga Inggris

FA Jatuhkan Denda 8.000 Poundsterling pada Conte

LONDON, suaramerdeka.com- Manajer Chelsea Antonio Conte dijatuhi denda oleh FA sebesar 8.000 poundsterling sebagai konsekuensi usai diusir dalam laga melawan Swansea City. Conte sendiri sudah didakwa FA pekan lalu karena dianggap telah berkelakuan buruk setelah marah-marah kepada seorang ofisial pertandingan dalam kemenangan Chelsea 1-0 atas Swansea di tengah pekan lalu.

"Saya ingin wasit belajar sesuatu. Bagi saya, Swansea sudah membuang waktu. Dalam hal ini, wasit mesti mencoba melindungi tim yang ingin menang, tim yang ingin bermain sepak bola," kata dia seusai pertandingan.

Usai marah-marah, Conte lantas diusir wasit yang memimpin laga, Neil Swarbick. Selepas pertandingan, mantan pembesut Juventus dan timnas Italia itu langsung minta maaf namun hal itu tidak menghindarkan dia dari sanksi FA.

Selain itu, dari insiden itu, Conte bersikukuh bahwa wasit mesti mengambil pelajaran. Manajer asal Italia itu berkilah, aksi protesnya tersebut semata-mata karena Swansea membuang waktu dan merugikan timnya.

"Saya marah karena meskipun dua kali saya bilang kepada ofisial keempat 'lihat, karena mereka membuang banyak waktu'. Saya berteriak. Saya menerima keputusan wasit." Demikian diwartakan Sky Sports.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )