image

Foto: Denis Doyle/Getty Images

06 Desember 2017 | 06:58 WIB | Liga Spanyol

Valdano Nilai Real Madrid Bermain Terlalu Individual

MADRID, suaramerdeka.com- Belum konsisten serta stabilnya penampilan Real Madrid musim ini dinilai Jorge Valdano karena mereka bermain individual. "Satu masalah yang dimiliki tim, bernama faktor kecemasan. Dibandingkan kelalaian saat bermain, ada banyak pemain yang ingin menjadikan dirinya sebagai penentu kemenangan," kata eks pemain Madrid itu di As.

Saat ini, Los Blancos tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin, hasil dari 14 kali bermain. Total delapan kali kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dipetik Real Madrid.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan karena baru membukukan dua gol di La Liga. Sementara itu, Isco dinilai daya jelajahnya terlalu luas, hingga tak bisa tampil konsisten selama 90 menit. Menurut Valdano, belum ada kerja sama yang oke di musim ini.

"Isco merupakan salah satu di antaranya. Dia menjangkau setiap sudut lapangan dan itu menjadikannya sebagai pemain penting. Tapi karena usahanya itu, dia kelelahan dalam 20 sampai 25 menit akhir. Cristiano merupakan pemain lainnya --dia berusaha membukukan dalam segala situasi. Dia menjalani pertandingan dengan bagus (saat melawan Athletic Bilbao). Tapi, tak terhubung dengan baik dengan (Karim) Benzema," tambahnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )