image

Foto: Oli Scarff / AFP / Getty Images

06 Desember 2017 | 06:43 WIB | Liga Inggris

Mourinho Ungkap Alasan di Balik Minimnya Waktu Bermain Ibrahimovic

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi penjelasan mengapa, Zlatan Ibrahimovic belum banyak bermain selepas pulih dari cedera. Sebelumnya, Ibra harus menepi selama tujuh bulan usai mengalami cedera ligamen lutut dalam laga Liga Europa melawan Anderlecht pada bulan April 2017.

"Zlatan tidak cedera. Terkadang bekerja terlalu keras pada area otot penopang lutut yang bermasalah dan saat periode kerja keras untuk memulihkannya juga menimbulkan kelelahan," kata Mourinho diManchester Evening News.

Musim ini, Ibrahimovic sudah bermain sebanyak empat kali sebagai pemain pengganti, dengan catatan sebanyak 59 menit bermain. Di laga MU melawan Arsenal, Ibra tak ada dalam daftar susunan pemain. Ibra sendiri tak bermain lama kala bersua CSKA Moskow dan Mourinho masih membagi latihan Ibra di gym, lapangan, dan memberi menit bermain dalam satu pertandingan.

"Dan untuk bekerja sangat keras untuk periode tertentu, untuk saat ini dia tak bisa bermain. Jadi, kami memutuskan untuk melakukan itu sehabis laga melawan Watford. Dia sedang dalam siklus kerja yang dibagi antara pusat kebugaran dan lapangan. Dan dia akan kembali lagi besok, tapi saya yakin semuanya akan kembali pada situasi normal setelah CSKA," dia menambahkan.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )