image

Foto: Metro.co.uk

05 Desember 2017 | 05:50 WIB | Dunia

Minim Waktu Bermain, Posisi Giroud di Timnas Prancis Terancam

PARIS, suaramerdeka.com -Keikutsertaan Olivier Giroud bersama timnas Prancis pada Piala Dunia 2018, tengah terancam. Hal itu tak lepas dari situasi yang dialaminya bersama Arsenal saat ini.

"Didier sudah pernah memiliki kesempatan untuk bicara dengan dirinya mengenai hal itu dan kini Olivier mesti mencari solus dalam beberapa pekan mendatang," kata Guy Stephen, asisten Deschamps di timnas Prancis, seperti dikutipSky Sports.

Sejauh ini, striker berusia 31 tahun itu belum pernah menjadi starter di Liga Inggris, lantaran kalah bersaing dengan rekan senegaranya, Alexandre Lacazette. Meski tak menjadi penyerang utama, Giroud sukses mengemas lima gol dari 21 penampilan bersama Arsenal di musim 2017/2018.

Sayangnya, hal itu dinilai belum cukup untuk mengamankan posisinya masuk skuat Les Bleus di Piala Dunia mendatang. Ia diminta tampil lebih rutin.

"Kesepakatan peminjaman di bulan Januari? Itu tergantung kepada dirinya. Dalam beberapa bulan terakhir Olivier sudah bagus sekali buat kami dan ia punya persentase bagus dalam hal jumlah penampilan per gol, tapi kini ia harus lebih rutin bermain," ucapnya.

Di musim panas Giroud sempat dikaitkan dengan Everton, West Ham United, dan Marseille. Tapi ia memutuskan untuk bertahan demi memperjuangkan tempatnya di Gudang Peluru.

 

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )