image

Foto: Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images

03 Desember 2017 | 00:51 WIB | Liga Jerman

Kalahkan Hannover, Bayern Muenchen Mantap di Puncak Klasemen

MUENCHEN, suaramerdeka.com -Bayern Muenchen kembali ke jalur kemenangan usai menang 3-1 atas Hannover dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (2/12) malam.  Tiga gol Muenchen dicetak Arturo Vidal, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski. Satu-satunya gol balasan Hannover tercatat atas nama Charlison Benschop.

Dalam laga ini, Bayern punya peluang unggul pada menit keempat melalui tembakan Vidal, yang dimentahkan penjaga gawang Hannover, Philipp Tschauner. Dua menit berselang, ganti Robert Lewandowski yang mengancam namun sepakannya masih melebar.

Di menit kedelapan, Vidal nyaris membawa Bayern setelah bola tembakan kerasnya dari jarak jauh, hanya menghantam tiang gawang. Di menit 17, Vidal akhirnya menjebol gawang Hannover setelah menyundul masuk umpan silang dari Thomas Mueller.

Di menit 26, Muenchen dihukum penalti usai Sven Ulreich melanggar Felix Klaus di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Niclas Fuellkrug gagal menceploskan bola usai sepakannya dibendung Ulreich.  Baru di menit 35, Hannover menyamakan kedudukan setelah sundulan Benschop meneruskan bola sepak pojok dari Klaus menggetarkan gawang Bayern. Skor sama kuat 1-1 ketika turun minum.

Di babak kedua, Bayern langsung menggempur di awal babak kedua dan kembali unggul pada menit ke-67. Umpan silang Mueller dari sisi kanan, diterima Coman yang berada di tiang jauh lalu menceploskannya ke dalam gawang Hannover dari jarak dekat.

Di menit 77, Lewandowski membuang peluang bagus, usai menerima umpan terobosan dari Mueller, dan mencoba mencetak gol dengan me-lob bola. Tapi, usahanya itu bisa dibaca oleh Tschauner. Berselang lima menit, Tschauner kembali menyelamatkan gawang Hannover dengan menepis bola hasil tembakan jarak jauh Vidal.

Setelah terkena penalti di babak pertama, Bayern gantian mendapatkan hadiah tendangan 12 pas pada menit ke-87. Pelanggaran Martin Harnik terhadap Coman memaksa wasit menunjuk titik putih. Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. Bayern pun memimpin 3-1 dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Bayern mantap di puncak klasemen dengan perolehan 32 poin dari 14 laga. Die Roten unggul enam poin atas RB Leipzig, yang pada saat bersamaan kalah telak 0-4 di kandang Hoffenheim. Adapun Hannover menempati posisi kesepuluh dengan 19 poin.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )