image

Foto: Vamos Futsal

29 November 2017 | 19:47 WIB | Futsal

Dua Pemain Futsal Indonesia Dikirim ke Jepang

JAKARTA, suaramerdeka.com- Dua pemain futsal Indonesia, Alfajri Zikri (Vamos FC) dan Tricahyono Ramadhan (Mataram FC) mendapat kesempatan berharga untuk menimba ilmu di klub Liga Futsal Jepang, Bardral Urayasu. Rencananya, mereka akan bergabung dalam program latihan bersama klub Jepang tersebut selama dua minggu, mulai 12 Desember mendatang.

Pelatih Badral Urayasu, Kensuke Takahashi mengaku terkesan dengan kemampuan Alfajri. Kensuke pernah melihat langsung kemampuan Alfajri saat berada di Indonesia. Apalagi, pemain berposisi pivot tersebut saat ini membela timnas futsal Indonesia. Sementara Tricahyono diundang ke Jepang melalui rekomendasi Federasi Futsal Indonesia (FFI). "Saya terkesan dengan Alfajri karena kemampuan menjalankan strateginya di lapangan sangat bagus," kata Kensuke, Rabu (29/11).

Sementara Direktur Regional Asia Bardral Urayasu, Masaharu Hasegawa mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur lantaran manajemen klub dan pelatih sudah mengizinkan pemainnya mengikuti pelatihan di Negeri Sakura.

"Saya sudah mengikuti perkembangan futsal di Indonesia selama dua musim. Saya sudah melihat para pemain dari berbagai usia. Jelas sekali saya melihat berapa para pemain memiliki bakat besar yang belum digali, oleh karena itu saya ingin sekali membantu tim Indonesia agar dapat menjadi tim yang diperhitungkan di Asia Tenggara," ungkap Masaharu.

Dengan alasan itu pula, pihaknya sengaja memilih dua pemain muda berbakat yang sedang dalam masa pembentukan sebagai pemain profesional. "Harapan saya terhadap kedua pemain ini adalah semoga mereka dapat membuktikan kemampuannya sendiri berlatih di Jepang dengan budaya, karakter dan suasana pelatihan yang jauh berbeda dengan di Indonesia," terangnya.

Menurut Masaharu, meski mereka menjalani latihan singkat selama dua pekan, namun jika ada kemauan kuat untuk beradaptasi di lingkungan futsal Jepang, tidak menutup
kemungkinan mereka direkrut Bardral Urayasu. "Kami ingin membuka kesempatan kepada seluruh pemain futsal berbakat dari Indonesia, untuk itu kesempatan pelatihan seperti ini akan lebih sering kami adakan," kata dia.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )