image

Foto: Istimewa

28 November 2017 | 18:50 WIB | Futsal

10 Daerah Memastikan Tiket Futsal Porprov 2018

JEPARA, suaramerdeka.com- Sebanyak 10 tim futsal kota/ kabupaten memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018, setelah menjalani pertandingan kualifikasi di GOR Gelora Bumi Kartini, 24-26 November yang lalu.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng, Muh Maretan mengatakan tim-tim yang lolos tersebut terdiri atas enam juara grup. Yakni Jepara (Grup A), Klaten (Grup B), Sragen (Grup C), Temanggung (Grup D), Boyolali (Grup E), dan Karanganyar (Grup F). Ditambah, empatrunner upterbaik dari lima grup yang didalamnya terdapat empat tim yang bertanding. Hanya Grup F yang tidak termasuk dalam perebutan tiket peringkat dua terbaik ini karena hanya diisi tiga tim.

Empat tim yang lolos tersebut yakni Banjarnegara (Grup A), Kudus (Grup B), Kota Semarang (Grup D), dan Pati (Grup E). ''Ke-10 tim ini akan bergabung dengan tuan rumah Solo dan juara bertahan Sukoharjo yang sudah memastikan diri lolos langsung ke Porprov 2018,'' kata Maretan.

AFP Jateng mengevaluasi penyelenggaraan Pra-Porprov futsal tersebut berjalan lancar. Dikatakan pada hari pertama jadwal sempat molor karena ada kebocoran atap yang membuat lapangan basah. Namun hal ini bisa diantisipasi panitia di penyelenggaraan hari kedua dan ketiga.

''Dari sisi teknis pertandingan masih ada kekurangan soal kinerja wasit. Beberapa tim kabupaten kota sempat ada protes tertulis karena merasa dirugikan kepemimpinan pengadil di lapangan. Ini akan menjadi evaluasi kami,'' lanjut Maretan.

Dia menambahkan semua kekurangan nanti akan dirapatkan dalam rapat exco AFP Jateng. Terutama dalam bidang Sumber Daya Manusia, khususnya perangkat pertandingan.
''Ke depan di Porprov akan kami tekankan lagi masalah wasit ini. Dengan bekoordinasi dengan panpel di Solo. Sehinga pertandingan berjalan sesuai aturan yang berlaku,'' kata Maretan.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )