image

RAYAKAN GELAR: Tim futsal kantor pusat Bank Jateng dan Bank Jateng Surakarta rayakan gelar juara berbeda di Askrindo Futsal Tournament di GOR Sumber Waras, Minggu (26/11) kemarin. (Foto: suaramerdeka.com/M Alfi Makshun)

27 November 2017 | 16:16 WIB | Futsal

Bank Jateng Pusat dan Solo Juarai Askrindo Futsal Tournament 2017

SEMARANG, suaramerdeka.com -Dua tim futsal Bank Jateng yakni kantor pusat dan cabang Surakarta mampu meraih gelar juara di dua kategori berbeda dalam gelaran Askrindo (Asuransi Kredit Indonesia) Futsal Tournament 2017 di GOR Sumber Waras, Minggu (26/11) sore.

Tim kantor pusat Bank Jateng menjadi juara katagori executive, setelah di final menang lewat penalti golden goal saat melawan tim Bank Jateng Semarang. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga 2x15 menit.

Sementara, tim Bank Jateng Surakarta menjadi juara di katagori prestasi mengalahkan skuad Bank Jateng Purwokerto dengan skor 4-2. Sebelumnya tim besutan Budi Wiyono ini mengandaskan tim Bank Jateng Semarang di semifinal dengan skor 2-1. 

Keberhasilan ini membuat tim asal Kota Begawan ini mempertahankan tiga kali juara berturut-turut dalam tiga penyelenggaraan terakhir Askrindo Futsal Tournament. Kategori yang dimenangkan ini cukup bergengsi karena bermaterikan para pegawai muda dan akan diproyeksikan untuk memperkuat skuad Bank Jateng dalam kejuaraan antar bank dalam waktu dekat mendatang.

"Kami senang bisa kembali berprestasi di Kota Semarang. Kota ini berjodoh dengan kami dalam tiga tahun terakhir sehingga kami bisa mencetak hattrick. Ini merupakan kerja keras dan hasil rutinitas para pemain yang giat berlatih dan beruji coba," kata Budi Wiyono

Ketua Panitia Askrindo Futsal Tournament, Mukhlasin mengatakan turnamen ini diikuti 19 tim di dua kategori yang dipertandingkan. Ada sepuluh tim yang berlaga di kategori executive dan ada sembilan tim yang ada di kategori prestasi.

Adapun sembilan tim mengirimkan dua tim untuk dua kategori tersebut. Mereka yakni Bank Jateng kantor pusat, Bank Jateng cabang utama, Bank Jateng Semarang, Bank Jateng Surakarta, Bank Jateng Tegal, Bank Jateng Pati, Bank Jateng Magelang, Bank Jateng Purwokerto dan Askrindo. Di kategori executive ada tambahan satu tim lagi yakni Askrindo pusat.

"Event yang digelar PT Askrindo (persero) ini sudah menjadi acara tahunan sejak 2015 lalu. Tujuannya untuk mempererat tali siraturahmi antara pihak penyelenggara dengan Bank Jateng yang selama ini melakukan kerjasama. Kami sangat senang dalam pembukaan dan penutupan Direktur Kepatuhan Bank Jateng, bapak Rahardi Wijayanto dan Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, bapak Hana Wijaya bisa datang menyaksikan gelaran ini," kata Mukhlasin seusai acara.

Event ini juga dihadiri para petinggi Askrindo seperti Dwi Agus (Dirop dan Komersil Askrindo), Achmad Rizali (Regional Managing Director Askrindo Korwil 3) dan Firman Berahima (Dir SDM dan Umum Askrindo). Dijelaskan Mukhlasin, selama ini kerja sama antar kedua instansi dalam sinergitas mendukung kemajuan Askrindo yang memiliki aset BUMN terbesar yakni mencapai Rp 11,5 triliun dan Ekuitas sevesar Rp 8,054 triliun.

"Kami berharap ke depan ajang silaturahmi lewat kegiatan olahraga ini bisa kembali digelar. Ke depan kami juga ingin jumlah peserta lebih banyak lagi dan bisa menunjukkan pegawai juga bisa prestasi sekaligus terus menjaga kesehatan dengan berolahraga," tandasnya.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN41 )