image

Foto: Emmanuel Dunand / AFP / Getty Images

24 November 2017 | 04:45 WIB | Liga Champions-Europa

Meski Menang, Performa Bayern Muenchen Tak Puaskan Heynckes

BRUSSELS, suaramerdeka.com -Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes mengaku tak senang dengan performa anak asuhnya kendati berhasil memetik angka penuh usai menang tipis 1-2 di kandang Anderlecht. "Tim hampir tidak terlihat di babak pertama. Celah yang kami tinggalkan terlalu besar, kami terlalu sering kehilangan bola, operan-operan kami tidak karuan, kami membiarkan tiga atau empat peluang lawan tercipta," sembur Heynckes di situs resmi Bayern.

Dalam laga di Stade Constant Vanden Stock, Bayern Muenchen diimbangi Anderlecht di sepanjang babak pertama. Di awal babak kedua, Muenchen akhirnya memecah kebuntuan melalui gol dari Robert Lewandowski. Tak berselang lama, Anderlecht sukses membuat kedudukan kembali seimbang melalui Sofianne Hanni. Di menit 77, Corentin Tolisso memastikan tim tamu mengantongi angka penuh usai mencetak gol kemenangan melalui sundulannya.

"Kami kurang di banyak hal. Tentu saja saya kesal saat half-time. Satu-satunya hal baiknya adalah skornya tetap 0-0 saat jeda. Pujian untuk tim lawan. Anderlecht bermain berbeda dengan pelatih baru mereka. Mereka menjadi lebih banyak berlari dan lebih berani. Saya sudah memperingatkan tim saya sebelum pertandingan. Kami masih terlalu sembrono, Anda tidak bisa begitu sekarang ini seperti yang kita lihat selama 90 menit tadi."

Di balik penampilan buruk Bayern, Heynckes bisa merasa sedikit terhibur menyusul sebuah rekor yang mengiringi hasil positif ini. Pelatih berusia 72 tahun itu menjadi pelatih Jerman pertama yang membukukan delapan kemenangan beruntun di Liga Champions.

Bayern, yang sudah lolos ke babak 16 besar, terus menjaga peluangnya menjuarai Grup B dengan hasil ini. Sampai matchday kelima, tim Bavaria ini mengoleksi 12 poin tertinggal tiga poin dari Paris St. Germain, yang akan dihadapi di matchday terakhir di Allianz Arena.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )