image

Foto: Istimewa

21 November 2017 | 19:30 WIB | Futsal

20 Tim Bersaing di Turnamen Futsal MyFIT 2017

JAKARTA, suaramerdeka.com- Sebanyak 20 tim futsal bakal bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan bertajuk "My Futsal International Tournament (MyFIT) 2017" di Jakarta, 22 November - 3 Desember ini. Enam dari 20 peserta yang ambil bagian merupakan tim profesional, yaitu IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro dan SKN FC Kebumen.

Tim lain yang berpartisipasi adalah GMO FS Sorong, Dyvy Sidoarjo FC, Forwin A, Forwin B, Devina PBM, Bellatex, Austy, Agam FC Turky, Kapten Bekasi, Halus FC, Cosmo FC dan tuan rumah My Futsal serta My Futsal Academy.

Selain itu terdapat satu tim berasal dari luar negeri, yakni Leonis FC Malaysia. Tim asal negeri jiran tersebut diperkuat dua pemain tim nasional Irak. "Kehadiran tim Malaysia ini bisa menyemarakkan turnamen. Tapi tujuan sebenarnya adalah untuk melihat bagaimana penampilan tim luar negeri yang diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi pecinta dan pelaku futsal tanah air," kata Syahroni selaku perwakilan dari My Futsal di Kantor Bolalob Jakarta, Selasa (21/11).

MyFIT 2017 yang disokong air minum Frozen tersebut akan digelar di lapangan futsal berstandar internasional dan menggunakan peraturan sesuai dengan FIFA Futsal Law of the Game. Ke-20 tim yang bersaing dibagi dalam lima grup, sehingga satu grup diisi lima tim.

Hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang akan melaju otomatis ke babak delapan besar. Sedangkan empat runner up grup lain akan menjalani babak play off guna memperebutkan dua tiket tersisa babak delapan besar. Mulai babak ini hingga partai final akan menggunakan sistem gugur untuk menentukan siapa yang bakal menjadi jawara MyFIT 2017.

Laurensius Zaoputra selaku Brand Manager Cups & AMDK perwakilan Frozen, mengatakan bahwa pihaknya ingin berkontribusi terhadap perkembangan futsal di tanah air. Karena itu, pihaknya tak keberatan menjadi sponsor pada turnamen bergengsi di Indonesia ini. "Kami ingin memberi warna perfutsalan Indonesia. Kami berharap melalui tarnamen ini akan muncul pemain yang bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional," ungkap Lauren.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )