image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

14 November 2017 | 19:03 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Lawan Persebaya, PSIS Janji Tampil Menyerang

  • Buru Gol Cepat

BANDUNG, suaramerdeka.com- Menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan pertama Grup Y babak delapan besar Liga 2, PSIS Semarang berjanji tampil menyerang sejak menit pertama dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11) sore pukul 15.00.

Pelatih PSIS, Subangkit ingin skuatnya mampu meraih gol cepat saat menghadapi Bajul Ijo dalam pertandingan yang kerap dilabeli laga klasik ini. Tim kebanggaan Kota Semarang akan memperagakan permainan terbuka sejak menit pertama dan menargetkan kemenangan perdana mereka di fase ini.

Modal untuk melakukan hal tersebut, Haudi Abdillah dkk dalam 20 pertandingan terakhir mencetak 38 gol yang dipersembahkan 13 pemain berbeda. Dengan kata lain PSIS punya rasio membobol gawang lawan rata-rata mampu mencetak 1,9 gol dalam sebuah pertandingan.

Mereka juga memiliki pertahanan yang solid dengan hanya kebobolan 12 gol dari 20 pertandingan sejak fase penyisihan hingga babak delapan besar. Hal ini menunjukkan gawang Aji Bayu rata-rata hanya kebobolan 0,6 gol dalam sebuah pertandingan. Hanya PSMS  Medan yang bisa membobol gawang PSIS lebih dari satu gol yakni saat kalah 1-3 di Medan pada 7 Oktober silam.

''Saya mau bermain menyerang dan itu instruksi saya saat ini. Saya tidak mau bermain bertahan karena kami ingin menang. Yang pasti untuk bisa mencetak gol cepat, para pemain harus bagus dalam transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang. Ini harus bagus terlebih dulu,'' kata Subangkit usai timnya menjajal lapangan Stadion GBLA, Selasa (14/11) pagi.

Di kubu lawan, Persebaya memiliki catatan dalam lima pertandingan terakhir hanya meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan. Skuad asuhan Angel Alfredo Vera juga tidak bisa membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Namun bagi Subangkit kemandulanGreen Forcedan catatan buruk mereka bukan kelemahan. Sebab sudah sebulan lebih Angel Alfredo Vera menggembleng Rendi dkk seperti yang dilakukan timnya. ''Kemandulan Persebaya menurut saya bukan ukuran sebab mereka akan mengasah finishing. Yang menjadi motivasi kami untuk bisa mengalahkan mereka saat ini yakni kami satu-satunya wakil Jateng yang masih berpeluang ke semifinal,'' lanjut Subangkit.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )