image

Foto: Miguel Medina / AFP / Getty Images

14 November 2017 | 10:38 WIB | Dunia

Ventura Tepis Isu Pengunduran Dirinya Usai Kegagalan Italia

MILAN, suaramerdeka.com -Usai kegagalan Italia menuju Piala Dunia 2018, Giampiero Ventura menepis isu pengunduran dirinya seraya menegaskan bahwa dirinya masih menjadi pelatih Gli Azzurri. "Saya tidak mengundurkan diri karena saya belum bicara dengan Presiden FIGC. Saya harus mengevaluasi masalah. Kami akan bertemu dengan federasi dan berdiskusi," kata Ventura seperti dikutip Football Italia.

Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018 usai kalah agregat 0-1 dari Swedia dalam dua laga play off. Takluk 0-1 di leg pertama, Italia hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB. 

Usai pertandingan, ada kabar yang menyebut Ventura mengundurkan diri dari kursi pelatih Italia sebelum yang bersangkutan membantahnya. "Kami akan berbicara seperti yang selalu kami lakukan. Ada hubungan baik dengan Carlo Tavecchio (Presiden FIGC) dan seluruh jajaran federasi," sambungnya.

Mantan pelatih Torino itu juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan perjuangan para pemainnya sekaligus senang bisa menukangi Italia bersama para pemain hebat Negeri Pizza.

"Ini adalah hasil yang berat untuk diterima, karena saya sangat yakin bahwa kami punya keinginan kuat untuk melewati rintangan ini. Saya sudah di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya. Saya bangga menjadi bagian dari tim Azzurri. Saya bangga telah bekerja dengan para juara dan dengan pemain lainnya yang saya harap akan menjadi juara," tegas si pelatih.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )