image

Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

11 November 2017 | 05:43 WIB | Dunia

Inggris Ditahan Imbang Jerman Tanpa Gol

LONDON, suaramerdeka.com- Laga persahabatan Inggris melawan Jerman di Stadion Wembley, Sabtu (11/11) dini hari, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sendiri mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Dalam laga ini, lima pemain muda menjalani debutnya berseragam timnas senior yakni Tammy Abraham, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Pickford, Joe Gomez, serta Jack Cork. Jerman sendiri memainkan komposisi skuat pemain senior-junior seperti Mesut Oezil, Ilkay Guendogan, Leroy Sane, dan Timo Werner.

Sejak awal, kedua tim bermain sengit di mana Jerman langsung membuka peluang di menit pertama, sepakan Timo Werner yang memanfaatkan kesalahan Harry Maguire, namun bisa digagalkan Jordan Pickford. Inggris membalas melalui sepakan Kieran Trippier usai memaksimalkan umpan Jamie Vardy, namun arahnya masih melenceng dari gawang Jerman yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen.

Meski sepanjang babak pertama terjadi jual beli serangan, namun hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Inggris sempat nyaris menjebol gawang Jerman pada menit ke-49 setelah crossing Trippier mampu disundul Jamie Vardy, namun masih bisa ditepis Ter Stegen.

Sementara Jerman nyaris tak punya peluang berarti di babak kedua. Hingga laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Baik Inggris dan Jerman sudah sama-sama memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Laga ini menjadi tolok ukur kekuatan sekaligus ujicoba kedua tim dalam meramu skuatnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )