image

Foto: Catherine Ivill/Getty Images

11 November 2017 | 05:27 WIB | Dunia

Italia Takluk di Kandang Swedia

STOCKHOLM, suaramerdeka.com- Italia gagal meraih hasil positif di leg pertama babak play-off usai takluk 0-1 dari Swedia di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11) dini hari. Gol tunggal kemenangan Swedia dicetak Jakob Johansson pada menit ke-61.

Dalam laga ini, Italia memberi ancaman di menit keenam via sundulan Andrea Belotti usai meneruskan umpan silang Matteo Darmian, namun arahnya masih melenceng. Swedia lalu membalas via sepakan jarak jauh Ola Toivonen yang tak menemui sasaran.

Di menit 38, Italia nyaris kebobolan usai Giorgio Chiellini membuat kesalahan sehingga memberikan peluang untuk Marcus Berg. Beruntung, sepakan Berg masih bisa diantisipasi Gianluigi Buffon. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua melalui Antonio Candreva, Italia kembali mendapat kans melalui tembakan jarak jauh Antonio Candreva, yang ditepis oleh kiper Swedia, Robin Olsen. Pada menit ke-55, Olsen menyelamatkan gawangnya dari ancaman Marco Parolo.

Menit ke-61, Swedia memecahkan kebuntuan setelah dari sebuah skema lemparan ke dalam, Johansson melepas sepakan dan mengenai kaki Daniele De Rossi sehingga arah bola berubah dan mengecoh Buffon. Italia nyaris menyamakan skor saat laga berjalan 71 menit melalui sepakan jarak jauh Darmian yang cuma mengenai tiang gawang.

Di sisa waktu, tak ada peluang bersih yang tercipta. Italia harus pulang membawa kekalahan. Hasil ini menjadi modal Swedia untuk menjalani leg kedua di San Siro, Milan, pada Senin (13/11). Sementara itu, Italia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk membalikkan keadaan.

 

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )