image

Foto: Getty Images

11 November 2017 | 04:58 WIB | Dunia

Ingin Kembali ke Timnas, Messi Akui Sempat Merasa Malu

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com -Lionel Messi mengakui, dirinya sempat merasa malu kala ingin kembali lagi ke timnas Argentina, setelah menyatakan pensiun pada tahun lalu. "Itu merupakan sebuah keputusan yang saya buat terburu-buru akibat situasinya, tapi saya sempat malu bilang ingin kembali," kata Messi kepada DIRECTV Sports yang dikutipSoccerway.

Usai gagal mengeksekusi penalti di final Copa America Centenario di tahun 2016, yang membuat Argentina kalah dari Chile, Messi menyatakan mundur dari timnas Argentina. Namun pada akhirnya, penyerang Argentina itu menarik kembali pernyataannya pensiun dan kembali jadi andalan La Albiceleste.

Hal itu tak lepas dari peran serta pelatih Edgardo Bauza dan para pemain Argentina lainnya. "El Paton [Bauza] dan rekan-rekan satu tim membuat segalanya jadi lebih mudah buat saya untuk kembali," ucapnya.

Diharapkan sekembalinya ke timnas, Messi mampu mempersembahkan kejayaan dan kesuksesan sebagaimana yang biasa ia berikan ketika berseragam Barcelona. Messi mengaku usia sudah membantunya menghadapi besarnya pengharapan dari para suporter.

"Pada usia 30 tahun, saya menikmatinya dengan cara berbeda dan lebih baik dari sebelumnya. Saya berusaha memaksimalkan setiap momen, di dalam dan luar lapangan. Saya menjalani momen ini dengan cara berbeda bersama timnas. Saat ini saya menghadapinya dengan lebih santai. Ketika mereka mengkritik, saya menghadapinya dengan cara berbeda," tutur Messi.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )