image

Foto: Daniele Buffa / Images Sport

11 November 2017 | 04:43 WIB | Liga Spanyol

Tanpa Neymar, Barcelona Dinilai Alba Bermain Lebih Bagus

MADRID, suaramerdeka.com- Barcelona dinilai Jordi Alba justru bermain lebih bagus setelah Neymar hengkang. Makanya, Alba tak merasa kehilangan sosok penyerang asal Brasil itu musim ini.

"Dia adalah pemain hebat, yang karena situasi tertentu atau perasaan serta pemikirannya, memutuskan pergi. Pada akhirnya, masih banyak pemain yang bisa tampil oke dan saya senang dengan para pemain di sini," ujar Alba kepadaMundo Deportivo.

Barcelona harus merelakan Neymar pergi setelah Paris Saint-Germain menebusnya dengan banderol 222 juta euro. Meski mendapat banyak uang, Barcelona sempat kesulitan mencari sosok pengganti pencetak 105 gol selama empat musim di sana.

Salah satunya adalah sulitnya Barca memboyong Philippe Coutinho hingga akhirnya mereka hanya menggaet Ousmane Dembele dan nahasnya, diamalah sedang absen cukup lama karena cedera hamstring. Sementara itu, Neymar malah tampil mengesankan bersama Paris St-Germain dengan membuat 10 gol sejauh ini.

Kini hanya Lionel Messi yang diandalkan Barca di lini depan, usai bikin 16 gol dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara itu, Luis Suarez malah sedang seret karena baru bikin tiga gol.

Meski demikian, ketiadaan Neymar di mata Alba malah membuat Barca tampil lebih oke. Sebab Alba bisa lebih leluasa dengan peran barunya dalam formasi 3-4-3 sebaga wingback kiri, di mana dia bisa merangsek sampai ke depan. Buktinya memang Barca kini masih ada di puncak klasemen La Liga dengan catatan tak terkalahkan dari 11 laga berlalu. Sementara rivalnya Real Madrid malah terseok-seok

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya punya ruang lebih banyak untuk menyerang dan jujur, itu lebih baik untuk saya. Saya mampu mendapatkan kepercayaan diri kembali. Dengan adanya ruang di sisi kiri, saya lebih nyaman dan itu bisa dilihat di lapangan. Saya sudah lama tidak menikmati ini," tutup Alba.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )