image

Kaesang melaunching aplikasi Madhang.id di kompleks Balai Kota Semarang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Tia Hendrar Prihadi. (suaramerdeka.com/Yulianto)

11 Desember 2017 | 22:54 WIB | Semarang Metro

Lewat Madhang.id, Kaesang Pasarkan Masakan Rumahan Secara Online

SEMARANG, suaramerdeka.com- Putra ke-3 Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, melounching aplikasi Madhang.id, di Balai Pertemuan kompleks Balai Kota Semarang, Senin (11/12). Menurut dia yang juga salah satu founder, di dalam aplikasi tersebut bisa lebih luas memasarkan secara online masakan rumahan ibu-ibu melalui teknologi. 

Ditambahkan, putra bungsu Presiden Jokowi ini, bahwa masakan rumahan sangatlah berpeluang besar untuk dibisniskan. Hal tersebut disampaikan saat dalam kegiatan sosialisasi teknologi informasi dan komunikasi bagi kader PKK Kota Semarang yang digelar Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian Kota Semarang.

Kaesang mengingatkan ibu-ibu PKK akan pentingnya teknologi informasi di masa sekarang. Sebab dengan teknologi informasi bila digunakan secara positif akan dapat menguntungkan dan memberikan nilai lebih dalam berbisnis. Bahkan dapat memberikan masukan tambahan kepada para ibu rumah tangga. "Salah satunya melalui aplikasi Madhang.id yang dapat diunduh melalui playstore," ujar Kaesang.

Dengan aplikasi ini para ibu rumah tangga menurutnya dapat memasarkan masakan olahannya masing-masing untuk dinikmati orang lain dengan cara membelinya. "Sehingga akan memudahkan penikmat makanan mencari makanan kesukaannya dan yang diinginkannya," katanya.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Kriseptiana Hendrar Prihadi atau karib disapa Tia Hendrar Prihadi mengapresiasi keberadaan aplikasi Madhang.id. Menurutnya, aplikasi ini akan sangat membantu ibu-ibu rumah tangga dalam memasarkan masakannya masing-masing dan memberikan tambahan bagi mereka.

"Kami pun akan melakukan pendampingan kepada ibu-ibu PKK agar bisa menguasai teknologi informasi, karena tidak semuanya telah menguasai. Ibu-ibu yang merasa sudah cukup tua untuk hal seperti ini, kan juga ada anak, suami dan keluarga lainnya," tegasnya. 

(Yulianto /SMNetwork /CN40 )