image

Foto: Istimewa

08 Desember 2017 | 06:48 WIB | Suara Pantura

DPRD Kab Pekalongan Kaji Raperda Minuman Keras dan Galian C

KAJEN, suaramerdeka.com- DPRD Kabupaten Pekalongan saat ini tengah melakukan kajian mengenai rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Minuman Keras dan Raperda tentang Galian C di Kota Santri. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun.

Menurutnya, sebelum raperda itu dibahas, maka diperlukan kajian terlebih dulu. Kajian itu diperlukan sebagai langkah DPRD menentukan sikap, sebelum melangkah ke penyusunan naskah akademik dan draf raperda tersebut.

"Detil apa saja yang akan dibahas mengenai dua raperda tersebut, masih dilakukan kajian oleh tim. Saat ini masih dalam proses pembahasan. Harapannya kajian bisa segera selesai, sehingga bisa menjadi salah satu pijakan untuk menentukan step atau langkah selanjutnya," kata dia.

Pihaknya juga menyatakan, pembahasan Raperda tentang kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa ditargetkan selesai bulan ini. Selain itu, beberapa raperda inisiatif DPRD seperti Raperda Tuberkulosis, Penanggulangan HIV dan Produk Hukum serta Kerja Sama Desa bisa selesai akhir tahun ini.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan mengenai program beasiswa untuk perguruan tinggi atau mahasiswa di wilayah Kabupaten Pekalongan, politis perempuan dari PKB itu menilai masih kurang. Sebab, jumlah mahasiswa yang ada di Kota Santri makin meningkat

(Agus Setiawan /SMNetwork /CN26 )