image

Foto: setneg

08 Desember 2017 | 04:36 WIB | Mancanegara

Pengakuan Sepihak Amerika Serikat Terkait Jerusalem Dikecam Indonesia

JAKARTA, suaramerdeka.com- Presiden Indonesia, Joko Widodo menegaskan jika Indonesia mengecam keras keputusan pemerintah Amerika Serikat yang mengakui secara sepihak Jerusalem sebagai ibu kota negara Israel.

"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut," ujarnya, di Istana Kepresidenan Bogor.

Pengakuan sepihak tersebut, kata Presiden, telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB. Perlu diketahui, Amerika Serikat merupakan anggota tetap dari Dewan Keamanan PBB sekaligus anggota pendiri PBB. "Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia," ucap Presiden.

Presiden Joko Widodo sekali lagi menegaskan sikap yang telah diambil oleh pemerintah Indonesia terkait Palestina. Indonesia akan terus mendukung perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh rakyat Palestina.

"Saya dan rakyat Indonesia, kita semuanya, tetap konsisten untuk terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945," tuturnya.

(Andika Primasiwi /CN26 )