image

Foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

25 November 2017 | 13:15 WIB | Semarang Metro

PSIS Siap Adu Tos Tosan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Laga semifinal Liga 2 antara PSIS Semarang melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11) diprediksi berjalan ketat. Hasil akhir kedua tim bisa saja dituntaskan lewat drama adu penalti. 

Penjaga gawang PSIS, Aji Bayu Putra mengaku sudah siap jika nantinya laga harus diakhiri dengan adu penalti. Meski dirinya berharap, timnya mampu meraih kemenangan dalam 2x45 menit. 

“Sudah siap, bahkan di sesi latihan juga sudah dilatih untuk menghadapi situasi tendangan penalti. Yang penting tetap fokus dan tenang, jangan gugup dan tegang,” ujarnya, Sabtu (25/11). 

Kiper asal Brebes itu menambahkan tim besutan jajang Nurjaman bukan lawan baru bagi tim Mahesa Jenar. Keduanya sudah pernah bertemu di fase 16 besar dan saling mengalahkan. Di laga nanti, dirinya mewaspadai permainan tim Ayam Kinantan terutama lewat umpan silang. 

“Kami sudah bertemu dua kali (di 16 besar), PSMS tim yang bagus, umpan silang mereka cukup baik, mereka juga punya penyerang berpengalaman, I Made Wirahadi. Yang pasti kami nggak boleh lengah dan harus tetap fokus agar tidak kebobolan,” imbuhnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan Kapten PSIS, Haudi Abdillah. Ia meminta rekan-rekannya untuk fokus dan tenang menghadapi laga semifinal tersebut.  Kemenangan atas PSMS akan mengakhiri masa kelam PSIS selama sembilan tahun berkompetisi di kasta kedua Liga 2. 

''Kami tingggal selangkah lagi promosi ke Liga 1. Kemenangan di semifinal ini sangat penting. Saya berharap teman-teman tidak terbebani, dan tetap fokus serta kerja keras menghadapi PSMS meski recovery singkat,'' tandasnya.

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN41 )