image

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadir di tengah ribuan warga pada acara jalan sehat dan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-72 PGRI di Pucakwangi, Kabupaten Pati, Rabu (22/11). (Foto suaramerdeka.com/dok)

22 November 2017 | 11:33 WIB | Suara Muria

Hadir di Tengah Ribuan Warga Pati, Ganjar Serukan Dukungan Asian Games 2018

PATI, suaramerdeka.com- Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga musim panas Asia atau Asian Games 2018. Terkait hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh masyarakat di Jawa Tengah untuk turut mendukung perhelatan olahraga akbar se Asia tersebut.

Ajakan dukungan diserukan saat Ganjar hadir di tengah ribuan warga pada acara jalan sehat dan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-72 PGRI di Pucakwangi, Kabupaten Pati, Rabu (22/11).  “Tahun depan Indonesia jadi tuan rumah Asian Games. Ini pesta olahraga se Asia, kita harus bangga dan mendukung,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, Ganjar juga mengajak siswa-siswa yang hadir untuk menggelorakan semangat mendukung Asian Games 2018. Queena Sila (13) salah seorang siswa yang datang diminta untuk berdiri di atas panggung dan menyemangati ribuan peserta lainnya. “Kami warga Pati mendukung Asian Games 2018,” serunya yang diikuti ribuan orang yang ikut jalan sehat.

Menurut Ganjar, menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Perhelatan Asian Games 2018 ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah sejak pertama kali menjadi tuan rumah pada 1962. Acara  ini ungkapnya bukan hanya milik para atlet, melainkan milik seluruh lapisan masyarakat. Sukses tidaknya acara ini menurutnya juga tergantung dari dukungan masyarakatnya. "Semua harus mendukung, selain untuk kelancaran acaranya, juga berdoa untuk kemenangan para atlet Indonesia yang berjuang di arena tersebut," tandas Ganjar.
 
Selain itu, Ganjar juga mengajak masyarakat mendukung gelaran ini dengan membuat film pendek terkait dukungan terhadap gelaran Asian games 2018. Film pendek tersebut kemudian bisa diupload ke media sosial instagram. "Kirim saja sebanyak-banyaknya, itu nanti ada hadiahnya lho," pungkasnya.

Asian Games 2018 direncanakan akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Acara itu bakal digelar di dua tempat yakni di Jakarta dan Palembang. Perhelatan akbar yang akan diikuti belasan ribu atlet ini tentu akan menyedot jutaan perhatian dari masyarakat Asia.

(ER Maya /SMNetwork /CN19 )