image

Personel Bram & Samer memamerkan album CD mereka di Kampus UKSW Salatiga, kemarin. (Surya Y/sm.dok)

15 November 2017 | 03:16 WIB | Semarang Metro

Bram & Samer Angkat Lagu Anak Indonesia

SALATIGA, suaramerdeka.com - Minimnya lagu anak Indonesia yang mengandung nilai-nilai pendidikan direspons delapan mahasiswa UKSW Salatiga yang tergabung dalam Bram & Samer.  

Proyek Bram & Samer sebagai kelompok musik anak muda ingin menjadi kakak-kakak yang memberikan karya musik yang sesuai dengan usia anak-anak Indonesia.

Mereka terdiri atas Bram (Vokal), Gaby (Vokal), Yorri (Vokal), Mesakh (Gitar), Raka (Keyboard), David (Sax), Afan (Bass), dan Theo (Drum). 

''Proyek ini mulai dikerjakan awal 2017. Hal yang menarik dari konsep Bram & Samer adalah untuk menyanyikan lagu anak tidak harus dilakukan oleh anak-anak. Produk pertama Bram & Samer adalah single lagu "Berlibur ke Pantai",'' kata Bram, ketika ditemui, kemarin.

Lagu ini bercerita tentang pengalaman seorang anak yang berlibur ke pantai bersama orang tua.

Anak tersebut sangat ingin sekali berenang tetapi ternyata urung berenang karena ombak pantai sedang besar saat itu.

Pesan utama lagu ini adalah agar anak-anak menyadari bahwa tidak semua keinginannya selalu terpenuhi dan pentingnya patuh pada orangtua.

Anak-anak perlu belajar mengalami dan menerima kegagalan untuk membentuk pribadi yang lebih sabar dan tangguh menghadapi tantangan dan rintangan. 

Single "Berlibur ke Pantai" diciptakan Albert K.N.A. Nugraha dan proses rekaman single lagu "Berlibur ke Pantai" dilakukan di Listen Studio Salatiga Mei-Juni 2017, di sela kesibukan para personel sebagai mahasiswa.

Musik diaransemen apik oleh Bram, Yabez Febry, dan Albert K. N. A. Nugraha. Proses mixing dilakukan oleh Martin Merenyi (London) dan mastering oleh Steve Corrao di Sage Studio, Nashville, US. 

Single "Berlibur ke Pantai" telah resmi dirilis tanggal 25 Oktober 2017 dan didistribusikan secara digital. Video klip Bram & Samer "Berlibur ke Pantai" juga telah rilis di channel YouTube BER Production.

"Semoga persembahan Bram & Samer dapat diterima dengan baik khususnya bagi pencinta dan pemerhati lagu-lagu anak Indonesia. Dukungan seluruh media untuk penyebaran nilai-nilai pendidikan dalam lagu ini sangat kami hargai. Semoga lagu anak kembali berkembang di kancah musik Indonesia. " pungkasnya.

(Surya Yuli P /SMNetwork /CN34 )