image

Ibtihaj Muhammad penerima medali Olimpiade bersama boneka Barbie yang terinspirasi olehnya di acara Glamour Women of the Year LIVE Summit, di Brooklyn, New York, Senin (13/11). (foto: Getty)

15 November 2017 | 02:50 WIB | Mancanegara

Boneka Barbie Berjilbab Terinspirasi Atlet Anggar AS

LOS ANGELES, suaramerdeka.com - Ibtihaj Muhammad, atlet anggar Amerika pertama yang bertanding mengenakan jilbab, dan pemegang medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, akan diabadikan dalam bentuk boneka Barbie.

Boneka tersebut pertama kali ditampilkan pada acara Glamour Women of the Year LIVE Summit, di Brooklyn, New York, hari Senin (13/11).

Boneka Barbie ini merupakan rangkaian seri Barbie Shero, yang menampilkan para perempuan yang berhasil mendobrak batasan-batasan dan menginspirasi anak-anak perempuan.

Ibtihaj adalah tokoh yang paling baru terpilih dalam rangkaian seri ini.

"Dengan bermain Barbie, saya bisa bermimpi tentang masa depan saya, saya ingin menjadi seperti apa," kata Ibtihaj.

"Saya senang sekali sekarang saya punya boneka Barbie sendiri yang mengenakan jilbab dan anak-anak perempuan bisa main dengan boneka ini sambil membayangkan masa depan mereka."

Atlet anggar AS Ibtihaj Muhammad saat bertanding melawan Rusia di babak semifinal Olympiade Rio de Janeiro 2016.

Ibtihaj yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Orang Paling Berpengaruh” pada tahun 2016 oleh majalah TIME ini juga mempunyai label fashion, Loulla, yang menawarkan pakaian yang bisa dikenakan oleh perempuan berjilbab.

Dalam siaran persnya, Barbie mengatakan Ibtihaj adalah inspirasi bagi banyak perempuan yang selama ini tidak merasa terwakili.

Diharapkan lewat boneka Barbie pertama berjilbab ini, bisa mengingkatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan dan melakukan apapun.

(VOA /CN34 )