image

Foto:istimewa

15 November 2017 | 01:22 WIB | Semarang Metro

Mayjen TNI Wuryanto Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mayjen TNI Wuryanto resmi menjabat sebagai Pangdam IV/ Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyusul telah dilakukannya serah jabatan di Lapangan Makodam III Siliwangi, Bandung, Selasa (14/11).

Serah terima itu dilakukan bersamaan dengan sembilan jabatan lainnya di lingkungan TNI AD. Kegiatan itu langsung dipimpin KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Wuryanto, jenderal kelahiran Purwokerto itu sebelumnya menjabat sebagai Kapuspen TNI. Lulusan terbaik Seskoad pada Tahun 2000 itu pernah menjabat sebagai Kasdam III Siliwangi dan Kadispenad.

Sedangkan Tatang Sulaiman usai menjabat orang nomor satu di lingkungkan Kodam IV selanjutnya menempati jabatan Wakasad. Bintang di pundaknya pun bertambah menjadi tiga.

Selain Wuryanto, serah terima jabatan dilakukan pula untuk posisi Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Arif Rahman, kepada Brigjen TNI 

Eko Margiyono.

Dalam amanatnya, Mulyono mewanti-wanti Pangdam meningkatkan kewaspadaan dalam mengelola potensi konflik yang mungkin terjadi di samping pembinaan teritorial.

Khusus Pilkada, jenderal bintang empat itu mengingatkan jajarannya untuk mawas diri terutama dari kemungkinan terseret politik praktis. Netralitas harus benar-benar dijaga.

"Jangan biarkan prajurit kita, perorangan maupun satuan terpengaruh atau dimanfaatkan untuk kepentingan politik praktis, karena TNI hanya mengenal politik negara," tandasnya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )