image

Foto: RRI

11 November 2017 | 14:15 WIB | Nasional

Banyuwangi Ethno Carnival Targetkan Gaet 50 Turis Asing

BANYUWANGI, suaramerdeka.com- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar fashion show dalam rangkaian Banyuwangi Ethno Carnival. Gelaran tersebut mampu memikat para turis asing yang ingin melihat fashion show dan penampilan etnik khas Banyuwangi.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi Yanuar Bramuda mengatakan Banyuwangi Ethno Carnival akan menampilkan fashion show yang bercirikan daerah Banyuwangi.

“Tahun ini kita dibanjiri banyak turis mancanegara dan ikut fashion show dengan baju adat banyuwangi. Ada 50 turis asing,” kata Yanuar seperti dilansir RRI, Sabtu (11/11).

Turis asing tersebut adalah para pelajar yang belajar di Indonesia. Mereka akan tampil di Banyuwangi Ethno Carnival dengan menampilkan pakaian adat Banyuwangi.

“Ini sudah tahun keenam dan tema budaya yang dikaloborasikan dengan gaya internasional. Yang banyak dari Prancis, Belanda dan Jerman. Mereka belajar di sini,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut akan diperagakan busana bernuansa belerang, baik dari warna bernuansa kuning dan ornamel belerang, blue fire (api biru), serta flora dan fauna.

(RRI /CN41 )