image

Foto: suaramerdeka.com / dok

16 April 2018 | 19:24 WIB | Suara Muria

Warga Godo Gembira, Pembetonan Jalan Hampir Rampung

PATI, suaramerdeka.com- Warga Desa Godo, Kecamatan Winong menunjukkan kegembiraannya, belakangan ini. Hal tersebut karena pembangunan fisik di wilayah tersebut hampir rampung. Terutama pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer yang menghubungkan wilayah terpencil, Dukuh Selowire ke pusat Desa Godo.

“Kami berterima kasih karena ada banyak pembangunan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Warga banyak menerima manfaat dari berbagai program yang berjalan,” ujar Kepala Desa Godo, Suwondo, Senin (16/4).

Menurutnya, warga menyambut TMMD Reguler ke-101 dengan antusias karena merasakan dampak positifnya. Mereka pun membantu TNI mengerjakan proyek fisik berupa pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni, jambanisasi, dan pembangunan Pos Kamling.

“Selain membantu tenaga dalam gotong royong membangun jalan dan lainnya, warga juga sering mengirim makanan serta minuman. Semua itu bentuk dukungan sekaligus kegembiraan warga terhadap TMMD,” katanya. 

Jalan sepanjang 1,7 kilometer itu dibangun dengan beton. Pembetonan, lanjut Suwondo, relatif tepat karena jalan menuju wilayah terpencil tersebut dahulu dalam kondisi tidak layak. Jalan hanya berupa tanah dan apabila hujan menjadi becek dan berlumpur.

Kondisi itu menyulitkan akses masyarakat Dusun Selowire menuju Desa Godo. Padahal jalur tersebut merupakan satu-satunya akses utama yang selalu dilewati warga untuk berangkat kerja dan mengirimkan hasil pertanian untuk dipasarkan ke pasar Kecamatan. Jalan ini juga merupakan akses anak-anak yang berangkat ke sekolah.

 

(Setiawan Hendra Kelana /SMNetwork /CN40 )