image

BEREBUT FOTO: Segenap anak muda milenial Kota Magelang berebut untuk dapat foto bersama Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara di Kafe Benoa Magelang. (Foto: suaramerdeka.com/Asef Amani)

11 April 2018 | 16:50 WIB | Suara Kedu

AHY Ajak Anak Muda Magelang Tidak Pesimis

MAGELANG, suaramerdeka.com– Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak anak-anak muda Magelang untuk selalu optimis, bukan pesimis.

“Muda itu berani dan enerjik. Generasi muda adalah generasi pembaharu. Generasi yang harus memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya saat bertemu dengan muda-mudi milenial Kota Magelang di Kafe Benoa Magelang, Selasa (10/4) malam.

Putra sulung dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berbicara banyak hal di hadapan anak-anak muda di kota yang pernah ia rasakan atmosfernya selama sekitar 7 tahun itu. Mulai dari topik kemajuan teknologi digital, masalah PKL (pedagang kaki lima), sampai kepemimpinan.

Selama sekitar satu jam AHY berbincang bersama para anak muda Magelang yang datang dari berbagai elemen masyarakat. Di hadapan mereka, AHY berharap generasi muda saat ini bisa membawa kemajuan bagi bangsa.

“Dari banyak peluang dan tantangan di abad 21 ini, kita berharap generasi muda bisa merubah tantangan itu menjadi peluang. Juga mampu menjadikannya sebagai senjata utama untuk memenangkan kompetisi,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri segenap kader Partai Demokrat dari Kota dan Kabupaten Magelang itu, AHY sedikit bercerita seputar kenangannya selama 7 tahun menempuh pendidikan di Magelang. Ia bahkan menyempatkan diri bernostalgia dengan para guru dan pamong di SMA Taruna Nusantara yang dulu pernah mendidiknya.

Selain bernostalgia, ia juga memberikan motivasi pada para siswa yang tengah mengikuti ujian nasional.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para pamong, pengajar, dan pengasuh yang telah mendidik generasi bangsa menjadi unggul. Saya juga berikanmotivasi kepada adik-adik yang sedang Ujian Nasional. Motivasi untuk bekal perjalanan karir mereka selanjutnya," jelasnya.

(Asef Amani /SMNetwork /CN41 )