image

Foto: deniesdaily.blogspot.com

20 September 2017 | 15:37 WIB | Semarang Metro

Kurir Asperindo Jateng Ikuti Training Safety Riding

SEMARANG, suaramerdeka.com -200 kurir yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah mengikuti training safety riding di Semarang, kemarin.

Mereka terdiri dari perwakilan DPD Asperindo Solo, Kudus, Pekalongan dan Banyumas mendapatkan pelatihan safety riding yang bertujuan agar para kurir yang bertugas di lapangan baik sebagai pengendara sepeda motor maupun mobil untuk tetap waspada dan wajib mengasah kemampuan dan juga pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Yudi Prastiawan Ketua Panitia Safety Riding mengatakan hingga saat ini sebagian orang bisa mengendarai sepeda motor dan mobil, tapi tidak semua orang memahamai cara mengendarai motor roda dua dan roda empat dengan baik, benar  dan memperhatikan sisi keamanannya, baik keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri maupun bagi sesama pengguna jalan raya lainnya.

Salah seorang trainer yang merupakan pembalap nasional, Hari Agung S menegaskan setiap kurir kendaraan roda dua dan roda empat harus memiliki bekal dan pengetahuan yang komprehensif perihal berkendara yang aman.

Pesan moral yang bakal disampaikan dalam pelatihan tersebut yakni harus bisa menjalankan apa yang sudah dipaparkan baik teori maupun praktik di lapangan.

“Mungkin saja mereka belum bisa merasakan dalam waktu dekat. Namun mereka akan mengalami proses perubahan. Setelah itu, mereka juga akan sosialisasikan kepada keluarga dan kerabat untuk memahami fungsi berkendara secara baik,” katanya.

(Cun Cahya /SMNetwork /CN41 )