image

Foto suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur

13 Februari 2018 | 10:34 WIB | Semarang Metro

Tiga Perguruan Tinggi Gagas Kegiatan Kemahasiswaan Lintas Agama

SEMARANG, suaramerdeka.com– Unika Soegijapranata, UIN Walisongo dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga merencanakan kegiatan kemahasiswaan lintas agama pada 2018 ini. Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya menyatakan, universitas yang dipimpinnya dengan tangan terbuka siap menjadi tuan rumah bagi kegiatan tersebut.

“Kami melalui Pusat Pengembangan Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (PPMKPK), akan menggagas camp kebangsaan yang bertujuan mengedepankan pembelajaran kehidupan bersama di antara realitas keberagaman mahasiswa dari UIN Walisongo, UKSW, dan Unika Soegijapranata,” kata Prof Ridwan di Semarang saat menerima kunjungan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang DR HM Mukhsin Jamil Mag, di kampus setempat, kemarin.

Menurutnya pembelajaran kehidupan dalam camp kebangsaan ini, akan menjadi dasar bagi pengembangan kepribadian mahasiswa lintas agama secara holistik. Bukan sekadar memberikan pengetahuan kognitif tetapi juga melalui camp kebangsaan ini pula, para mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa depan, akan mampu bekerjasama dengan hati dan dengan segenap budi, demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Pembelajaran kehidupan melalui camp kebangsaan yang digagas oleh Unika Soegijapranata ini merupakan wujud dari transformasi inspiratif Unika Soegijapranata di tengah keberagaman masyarakat Indonesia dengan dilandasi spirit Mgr Soegijapranata “Talenta Pro Patria et Humanitate!”

(Puthut Ami Luhur /SMNetwork /CN19 )