image

DONOR DARAH : Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Widiyawati Tasdi menjadi peserta donor darah yang digelar oleh PWI Purbalingga dalam rangka HPN ke-32 di kantor PWI Purbalingga Jalan Wirasaba Purbalingga, Jumat (9/2). (suaramerdeka.com/Ryan Rahman)

10 Februari 2018 | 03:47 WIB | Suara Banyumas

Awali HPN, Wartawan Gelar Donor Darah

PURBALINGGA, suaramerdeka.com- Mengawali Hari Pers Nasional (HPN) ke-32, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Purbalingga menggelar aksi donor darah di kantor PWI Jalan Wirasaba Purbalingga, Jumat (9/2).

Ketua PWI Kabupaten Purbalingga, Joko Santoso mengatakan, donor darah menjadi agenda rutin tiap HPN. Hal ini merupakan sedikit bentuk kepedulian insan pers di Kabupaten Purbalingga untuk kemanusiaan.

"Kita tahu, kebutuhan akan darah untuk masyarakat Purbalingga sangat banyak sedangkan ketersediaan di PMI akhir-akhir diketahui menipis," katanya. Donor darah melibatkan banyak unsur mulai dari Pemkab, ASN, TNI, Polri, lembaga, komunitas, wartawan dan masyarakat. Dalam kegiatan itu terkumpul 34 kantong darah dari 37 pendonor.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan yaitu talkshow HPN di LPPL Radio Gema Soedirman, malam tasyakuran HPN di Oproom Graha Adiguna kompleks Pendapa Dipokusumo pada Sabtu (10/2) malam, pameran foto jurnalistik, pembacaan puisi, ziarah ke makam alharhum wartawan Tri Atmo, lomba tenis meja antarwartawan dan bedah rumah tak layak huni (RTLH).

"HPN menjadi momentum bagi wartawan untuk ikut bersama membangun Purbalingga dengan berita yang mendidik dan menggugah semangat serta menjadi pelurus terhadap kabar hoax dengan berita yang akurat," katanya.

(Ryan Rachman /SMNetwork /CN39 )