image

Foto: suaramerdeka.com/Dok

10 Februari 2018 | 01:27 WIB | Nasional

Perpustakaan MPR Jalin Kerjasama dengan Unand 

PADANG, suaramerdeka.com- Perpustakaan MPR RI menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat. Kerjasama meliputi pertukaran informasi dan publikasi serta sumber daya informasi legislatif.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan oleh Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah dan Dekan Fakuktas Hukum Unand, Prof Dr Zainal Daulay SH, MH, di sela pameran HPN 2018 di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018). Turut menyaksikan penandatanganan kerjasama ini Wakil Sesjen MPR Selfi Zaini dan Ketua Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Adi Trisnanto.

Dalam kesempatan penandatangan kerjasama itu juga dilakukan diskusi pustaka akademik bersama Unand. Diskusi pustaka akademik dengan tema "Penegakan Hukum dalam Kasus Politik" menghadirkan pembicara utama Dekan Fakultas Hukum Unand Zainal Daulay.

Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2018 telah berakhir. Perpustakaan MPR RI berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung sejak 5 hingga 9 Pebruari 2018 ini dengan memamerkan berbagai koleksi buku, jurnal, majalah Majelis, koran Majelis.

Hingga hari terakhir, Jumat (9/2/2018), tercatat sekitar 1.700 orang mengunjungi stand Perpustakaan MPR RI. Pada umumnya pengunjung stand Perpustakaan MPR adalah mahasiswa, tenaga pengajar, dan pegawai negeri sipil. Pengunjung tertarik dengan beragam publikasi dari Perpustakaan MPR RI.

Salah seorang pengunjung, Wina, mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Unand mengaku tertarik dengan koleksi buku Perpustakaan MPR. "Buku-buku koleksi yang dipamerkan Perpustakaan MPR sangat bermanfaat dan berbobot," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Abidin Sinaro, PNS dari sebuah kantor dinas juga berpendapat serupa. "Buku-buku yang dipamerkan menambah pengetahuan tentang ketatanegaraan Indonesia," katanya.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN39 )