image

BERSERAKAN: Puing puing bangunan tembok pagar tempat parkir berserakan di halaman SDN 6 Mulyoharjo, Jepara, Kamis (8/2). (suaramerdeka.com/Sukardi)

08 Februari 2018 | 23:18 WIB | Suara Muria

Pagar Tembok SDN 6 Mulyoharjo Ambruk

 JEPARA, suaramerdeka.com- Pagar tembok keliling  setinggi tiga meter SDN 6 Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, roboh, Kamis (8/2). Panjang bangunan yang ambruk 55 meter, menimpa bangunan tempat parkir, sehingga ikut  rata dengan tanah. "Informasi  dari penjaga sekolah, tembok roboh pukul 03.00  WIB. Bahkan, motor penjaga yang berada di tempat parkir, ikut tertimpa puing bangunan yang roboh," ujar Kepala SDN 6 Mulyoharjo, Bambang Setyobudi, di sekolah.

Bersama Ketua Komite Sekolah, Sugeng Riyadi, Kepala Sekolah telah melaporkan kejadian kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, dan sejumlah pihak terkait, termasuk Pemerintah Desa.

Ambruknya sebagian bangunan sekolah, kata Bambang, tidak menjadi kendala tetap terjaganya kelancaran proses belajar mengajar pada sekolah. Sekarang ini, terdapat 237 siswa, dalam 7 rombongan belajar (rombel), dengan 13 guru dan TU.

Kepala Disdikpora, M Fadkurrozi, telah memerintahkan inventarisasi sarana dan prasarana pendidikan yang menjadi rusak selama musim hujan ini. Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan SD Dwijanto, bersama staf, kemarin telah memeriksa dan mencatat kerusakan dan perkiraan kerugian yang dialami SDN 6 Mulyoharjo. "Sebelum ini juga sudah ada sejumlah bangunan yang rusak. Di antaranya, SDN 4 Srobyong (Mlonggo), SDN 2 Bumiharjo (Keling), dan SDN 1 Banyuputih (Kalinyamatan), papar Dwijanto.
   

(Sukardi /SMNetwork /CN40 )