image

Foto: Istimewa

14 Januari 2018 | 16:50 WIB | Pilkada Serentak

Sudrajat-Ahmad Syaikhu Akan Lanjutkan Program Citarum Bersih

BANDUNG, suaramerdeka.com- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu menilai keberhasilan kinerja Ahmad Heryawan (Aher) banyak diakui secara nasional dan internasional.

"Itu prestasi. Jadi yang sudah ada, akan dilanjutkan dan disempurnakan. Yang kurang akan kita tambah," ujar Sudrajat seperti dilansir Republika, Minggu (14/1).

Sudrajat mencontohkan, program yang akan dilanjutkan antara lain program Citarum bersih. Sebab sungai Citarum memiliki letak yang strategis di pulau Jawa. 

"Polusi di Citarum harus diatasi karena masyarakat akan terkontaminasi. Ini kan bukan hanya zaman Kang Aher saja, gubernur sebelumnya belum selesai," katanya.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu juga berkomitmen mengurangi kemiskinan di Jabar. Apalagi Syaikhu memiliki pengalamanan di Bekasi untuk program penanganan kemiskinan ini. Model-model yang telah diterapkan di Bekasi akan dikembangkan di Jabar.

"Visi misi nanti akan kami turunkan. Tag line-nya memajukan Jabar jadi provinsi termaju," katanya.

Selain itu, ia berkomitmen memajukan industri di Jabar, memajukan ekonomi, memajukan pariwisata, pemerintah, dan tata kelola wilayahnya. Untuk memajukan pemerintahan, harus menggunakan manajemen modern. Ia pun berharap, masyarakat Jabar akan maju dengan karakter sunda. 

(RPK /CN41 )

NEWS TERKINI