image

Seorang wanita sedang melakukan perawatan rambut di House of Dura di Jl Mayjend Sutoyo, Pekunden, baru - baru ini. (suaramerdeka.com/ Hendra Setiawan) 

09 September 2017 | 13:46 WIB | Tips

Infeksi Bakteri Picu Kerontokan Rambut

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tak hanya menghampiri usia tua saja, masalah kerontokan rambut bisa terjadi di usia remaja. Faktor androgen, infeksi bakteri, jamur (ketombe), reaksi terhadap obat tertentu, hingga polusi udara yang makin bertambah menjadi penyebabnya.

Pada wanita, reaksi rambut ini, juga bisa dipicu karena stress, kelelahan, diet. Kemudian pada masa kehamilan, mengkonsumsi makanan tidak seimbang, hingga dalam masa pengobatan. Di Indonesia, penderita kerontokan rambut progresif ini terus meningkat tiap tahunnya.

"Masalah rambut rontok perlu diwaspadai. Bila tidak ditangani dengan segera, masalah ini akan terus berlanjut hingga menyebabkan kebotakan dini. Langkah pertama yang perlu dilakukan, mencari tahu penyebab kerontokan rambut itu," ujar CEO Rene Furturer-Paris Indonesia, baru-baru ini.

Setelah tahu masalahnya, gunakan produk perawatan kulit kepala dan rambut yang tepat. Gunakan produk yang bisa memperpanjang umur hidup inti folikel rambut dari akarnya, seperti yang dimiliki Rene Furterer. Dengan begitu bisa mengatasi kerontokan rambut progresif.

Dalam produk berupa serum ini, diformulasikan dengan bahan aktif yang menggabungkan ekstrak pfaffia (Brazilian Gingseng), kandungan-kandungan alami seperti Jeruk, Lavender Essential Oil dan Vitamin PP.

Bahan aktif ini, dapat merangsang mikro sirkulasi pada akar rambut yang memaksimalkan penyerapan nutrisi serta menguatkan rambut.

Dia menambahkan, kandungan Hydrolyzed Curbicia Extract dan Vitamin B6 juga dapat mengendalikan kadar minyak berlebih. Juga ada kandungan Vitamin E, HMC dan Stearyl Glycyrrhetinate yang berfungsi melindungi akar rambut dan mendorong pertumbuhan rambut agar lebih kuat.

"Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga langkah perawatan yaitu prepare, wash dan treat," tandasnya. 

(Hendra Setiawan /SMNetwork /CN33 )