image

FOTO BERSAMA: Anggota komunitas Boyolali Jeep Adventure berfoto bersama di objek-objek wisata di Kabupaten Boyolali dalam rangka peluncuran perdana kunjungan wisata dengan naik kendaraan jeep, Minggu (10/9). (suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)

10 September 2017 | 18:05 WIB | Wisata

Pilihan Anyar Berwisata di Boyolali

Singgah ke Wisata Unggulan Sambil Naik Jeep

BOYOLALI, suaramerdeka.com -Rizki Travellindo bersama Boyolali Jeep Adventure menggelar perjalanan perdana dalam rangka memperkenalkan objek wisata Boyolali dengan menjelajahi kawasan Cepogo dan Selo, Boyolali, Minggu (10/9). Bersama Dinas Pariwisata, dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Boyolali menggunakan 17 jeep, rombongan menuju trip Cepogo dan Selo dengan rute Candi Lawang-Suroteleng-Oemah Bambu-Puncak Gancik-Desa Tumang sentra tembaga dan kuningan dengan jalur yang menyuguhkan view gunung Merapi dan Merbabu.

Start dimulai dari Lembu Suro (patung sapi ndekem) kawasan kabupaten baru yang merupakan icon dari Boyolali, dan saat makan siang di kawasan Gancik peserta disuguhkan tarian topeng ireng yang merupakan tarian tradisional kawasan lereng gunung Merapi.

Penggagas paket wisata Arum Wahyu S mengatakan, paket ini mengexplore keindahan Boyolali dipadukan dengan seni budaya setempat.

"Hal ini ditujukan untuk meningkatkan animo masyarakat berwisata di kawasan Boyolali," terangnya kepada suaramerdeka.com.

Menurutnya, banyak yang belum tahu bahwa di boyolali ada sebuah tempat yang indah di Kecamatan Selo. Bersama Boyolali Jeep Adventure, pihaknya mencoba untuk memberikan informasi pada biro-biro wisata di luar Boyolali, bahwa ada alternatif destinasi wisata di wilayah Solo Raya dengan sensasi berbeda menggunakan jeep.

Pemilik Rizki Travellindo ini mengungkapkan, lewat peluncuran paket wisata semacam ini, diharapkan banyak wisatawan berminat. Sementara ini trip Boyolali bagian utara yang baru diluncurkan. "Semoga ke depan bisa lebih banyak titik yang bisa kita jangkau dan sampai boyolali bagian utara," imbuh Arum.

Ketua Boyolali Jeep Adventure Hartanto mendukung upaya pengenalan objek wisata unggulan Boyolali dengan cara yang kreatif. Inovasi semacam ini amat penting dilakukan untuk memberikan pilihan menu baru berwisata bagi wisatawan lokal, regonal dan internasional.

"Kami komunitas Boyolali Jeep Adventure hari ini bersama Rizki Travellindo dan dukungan dari Dinas Pariwisata serta Dinas Pendidikan Kebudayaan melakukan inovasi lain dalam menarik wisatawan, semoga kedepannya bisa terus berkembang," kata Hartanto.

Pada kegiatan perdana itu, sebanyak 60 peserta terdiri atas dinas, tamu umum dan birowisata mengikuti kegiatan yang berdurasi sekitar 6 jam. Peserta nampak antusias saat melihat pertunjukan topeng ireng Saleho saat istirahat makan siang.

"Paket wisatanya dengan jeep ternyata menarik sekali selain jalurnya pemandangan indah banyak spot foto buat selfi juga, terlebih ada sajian tarian topeng ireng yang enerjik," ungkap Ami salah satu tamu dari Salatiga.

(Budi Sarmun /SMNetwork /CN38 )