image

Foto: suaramerdeka.com / dok

13 Oktober 2017 | 20:31 WIB | Wisata

Serunya Liburan Keluarga di Thailand

Menjelang liburan anak-anak mendatang, Thailand siap dengan berbagai objek wisata seru dan aktivitas yang menyenangkan.

Bangkok

Beberapa wisata yang tentunya sudah terkenal antara lain, Madame Tussauds yang berisi patung lilin tokoh-tokoh dunia, mengajarkan anak-anak tentang ilmu astronomi di Planetarium, dan ilmu sains dan teknologi di Science Museum. Bagi pecinta mainan, bisa berkunjung ke Bat Cat Toy Museum yang lengkap dengan berbagai koleksiaction figureyang cukup lengkap. Bangkok juga kini memiliki beragam kafe unik, seperti Big Doc Café, Fox Café, Manga Café, dan lain sebagainya. Jangan ketinggalan juga istana dan kuil cantik di Bangkok, seperti Grand Palace, Vinmanmek Mansion, Wat Pho, Wat Arun, dan masih banyak lagi.

Pattaya

Kawasan Pattaya Selatan memang lebih cocok untuk tempat liburan orang dewasa, namun Pattaya Utara dan Central lebih tenang dan semarak untuk liburan keluarga. Beberapa kegiatan seru di Pattaya untuk keluarga antara lain, menyaksikan pertunjukan gajah dan taman yang cantik di Nong Nooch, berfoto di museum 3 dimensi Art in Paradise, Ripley’s Believe It or Not, menyaksikan pertunjukan sulap di Tuxedo Magic Castle. Jangan ketinggalan juga bermain di taman air Cartoon Network, melihat koleksi boneka beruang di Teddy Bear Museum, dan memberi makan hewan jinak di Khao Kheow Open Zoo. Untuk wisata pantai bisa terbang dengan parasailing, berjalan di dalam air, berenang, main banana boat di Coral Island, atau bermain pasir di Pantai Jomtien yang lebih tenang dari pantai Pattaya.

Hua Hin

Kini semakin terkenal di kalangan wisatawan Indonesia, Hua Hin juga punya berbagai atraksi seru untuk keluarga. Mampirlah ke Gua Wat Tham Khao Luang yang cantik, menjelajah Santorini ala Yunani di Santorini Park, naik gondola di The Venezia, memberi makan anak-anak domba yang lucu di Swiss Sheep Farm, dan yang terbaru aksi kejar-kejaran dengan Zombie di Siam Milsim.

Area Lain

Phuket sebagai destinasi pantai juga banyak memiliki aktivitas seru untuk keluarga. Untuk wisata pantai, Phuket memang juaranya. Tidak ketinggalan Maya Bay di Krabi yang sangat cantik. Wisata lainnya, rumah terbalik (upside down house) di Baan Teelanka,Phuket Fantasea, mengunjungi patung Big Buddha, serta nostalgia rumah Baba Nyonya di Phuket Old Town.

Di utara, Chiang Mai menawarkan suasana pegunungan yang sejuk. Kunjungi keluarga Panda dan Koala di Chiang Mai Zoo, serta melihat binatang nocturnal di Night Safari. Makan malam tradisional Kantoke wajib dicoba. selain itu kunjungan ke Chiang Mai Night Bazaar juga jangan sampai ketinggalan. Dapatkan berbagai kerajinan tangan dan oleh-oleh di Sunday Market di depan Thapae Gate.

Begitu banyak destinasi liburan menarik untuk dikunjungi pada liburan mendatang.Tidak hanya menyenangkan, tapi tentunya kaya akan nilai edukasi. Tentunya liburan keluarga bisa semakin berkesan bukan?

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )