image

Miniatur masjid di lobi Star Hotel menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berfoto. (Suaramerdeka.com/Yulianto)

31 Mei 2017 | 22:28 WIB | Hotel

Lobi Star Hotel Dihiasi Miniatur Masjid dari Ribuan Botol Bekas

SEMARANG, suaramerdeka.com – Untuk meramaikan suasana bulan Ramadan, ada yang menarik ditampilkan oleh para karyawan Star Hotel Semarang. Bagaimana tidak, di lobi hotel tersebut, nampak berdiri sebuah miniatur masjid yang dibuat dari botol bekas air mineral sisa tamu hotel.

Setelah dirancang dan dibuat kurang lebih setengah bulan, sudah terlihat bangunan dari miniatur masjid tersebut. Meski belum rampung pengerjaannya seratus persen, karena memang masih kekurangan bahan berupa botol bekas.

Menurut Ratih Sotyaa, PR Star Hotel, mereka sengaja membuat miniatur masjid dari botol bekas minuman karena ingin mengubah dari barang bekas menjadi sesuatu karya yang indah. Salah satunya dengan membuat miniatur masjid, yang bisa menjadi ikon dari hotel tersebut.

“Tak hanya itu menariknya, di dalam masjid tersebut juga dikumandangkan adzan secara live oleh para karyawan hotel saat waktu sholat magrib. Dimana hal tersebut sekaligus untuk memberitahukan tamu waktu berbuka puasa,”terangnya, Rabu (31/5).

Bahkan, miniatur masjid itu menarik beberapa pengunjung saat melewati lobi hotel tersebut untuk berselfie ria di depan miniatur masjid tersebut. Selain bentuknya mirip dengan masjid pada umumnya, yakni terdapat tiang menara yang menjulang juga dihiasi dengan lampu warna-warni sehingga menambah daya tarik.

“Kami memang selalu membuat spot baru untuk para tamu dan pengunjung hotel untuk berfoto, salah satunya yang terbaru di miniatur masjid dari botol bekas ini, selain di kolam tertinggi, sky pool star hotel,” pungkasnya.

(Yulianto /SMNetwork /CN26 )