image

Foto: suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi

05 Oktober 2017 | 04:39 WIB | Kuliner

Sensasi Daging Kerbau India dalam Steak

STEAKsering dijadikan menjadi menu hidangan utama di berbagai restoran maupun cafe. Namun, ragam variannya hanya mengedepankan tampilan sebagai pebeda, dengan bahan utama daging sapi. Namun tidak untuk Steak Buffalo yang ditawarkan De Jawi's resto Noormans Hotel Semarang.

Menggunakan bahan utama daging kerbau menjadikan steak ini mempunyai sensasi rasa yang beda.  Executive Chef Andreas Herlambang hotel tersebut mengatakan daging kerbau yang dipilih tidak sembarangan. Ia memilih daging kerbau dengan kualitas tinggi dan diimport langsung dari India. Meski berbahan premium, steak ini ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Rasanya yang gurih dan tekstur yang tidak keras membuat steak ini sangat nikmat ketika dikunyah. Selain itu, daging kerbau juga memiliki protein yang tinggi, kandungan Omega 3 dalam daging kerbau  juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak, otot dan tulang," katanya.

Untuk itu, Chef Andre mengkreasikan daging kerbau dalam dua menu steak yaitu Buffalo Crispy Steak dan  Buffalo Tenderloin Steak. Untuk Buffalo Crispy Steak merupakan steak daging kerbau yang digoreng krispi menggunakan tepung pilihan. Disiram dengan saus dari resep khas yang dirahasiakan dan disajikan dengan mash potato.

Sementara Buffalo Tenderloin Steak merupakan steak original yang disajikan dengan mash potato serta onion rings. Tidak ketinggalan potongan buncis dan wortel matang juga melengkapi menu yang harganya sangat terjangkau ini.

Public Relation Noormans Hotel Semarang Ari Suryono mengatakan selain steak kerbau, hotelnya juga menawarkan aneka olahan masakan buntut diantaranya Buntut Telur Asin, Buntut Rica-Rica, Buntut Lada Hitam hingga Soto Buntut.

"De Jawi's Resto Noormans Hotel Semarang selalu mengedapankan inovasi dan juga rasa yang nikmat sebagai kekuatan dalam menawarkan menu-menunya. Untuk itu kami selalu menciptakan menu-menu baru yang bisa dinikmati pengunjung dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

(Maulana M Fahmi /SMNetwork /CN26 )