image

Pengunjung menikmati menu buka puasa di Canting Hotel Dafam Semarang. (Suaramerdeka.com/Yulianto)

13 Juni 2017 | 00:41 WIB | Hotel

Sajian Istimewa Buka Puasa di Canting Hotel Dafam Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com – Apa yang lebih spesial dari berbuka puasa dengan keluarga, rekan kerja atau teman dekat di bulan ramadhan ini? Yang lebih spesial adalah menikmati waktu berbuka puasa dengan menu masakan resto hotel berbintang. Datanglah ke Canting, restoran utama di Hotel Dafam Semarang.

Selama bulan ramadhan, Canting memberikan promo paket buka puasa yang diberi nama “BukaVaganza” dengan harga istimewa Rp. 55.555,- per orang (all you can eat). Total ada 160 menu masakan dan minuman dengan aneka takjil disajikan resto hotel bintang empat ini.

Terletak di lantai 1, Hotel Dafam Semarang tepatnya di Jalan Imam Bonjol 188 Semarang, resto ini tak pernah sepi selama bulan Ramadhan 1438 H. Setiap menjelang waktu berbuka puasa, para tamu dari masyarakat luas berdatangan memenuhi area Canting. Mulai dari pekerja kantoran,
mahasiswa, ibu ibu arisan sosialita, komunitas motor, perempuan sosialita, acara reuni sampai gathering. Mereka dengan sabar antri bergiliran menikmati beragam menu promo sajian istimewa. Yang hanya ada tiap bulan Ramadhan dimulai dari jam 17.30 – 21.00 WIB.

Aneka macam menu buka puasa tiap hari akan disajikan berbeda oleh Executive Chef bersama tim untuk memanjakan para tamu dengan berbagai hidangan utama khas Ramadhan. Ada menu tradisional Indonesia (gudeg, aneka soto, sambel tumpang, mi kopyok), menu Western (chicken carving, sandwich, pasta, spagheti), Asian (tempura, yakiniku, chicken cantonese, tom yam, dim sum), aneka sup, seafood, bubur, kolak, salad, es campur dan takjil.

Food Beverage Manager Hotel Dafam Semarang, Epit Sugiarto mengatakan, tahun ini pihaknya kewalahan melayani tamu reservasi acara buka bersama di Canting. “Tidak seperti tahun lalu, kecenderungan sekarang banyak warga masyarkat yang mencari suasana baru, berbuka puasa bersama teman di restoran hotel,” katanya, Senin (12/6).

Seperti diakui salah satu pengunjung restoran, pegawai bank swasta yang berbuka puasa bersama 35 orang teman sekantor, Endrawati (27). “sebelum
datang kesini tadi sebenarnya mau tambah reservasi 8 orang, tapi karena mendadak pesannya jadi tidak bisa dilayani karena resto sudah penuh,” tandas Endrawati.

Yang menarik lagi ketika para tamu memasuki lobi Hotel Dafam Semarang bakal disambut miniatur mushola kampung yang dibangun dari bambu yang disusun menjadi gubug. “Ramadhan tahun ini kami mencoba menghadirkan suasana kampung pedesaan yang diwakili dengan bangunan mushola dari bambu dilengkapi dengan kentongan dan bedug. Bangunan gubug bambu itu biasanya di perkampungan desa menjadi tempat ngabuburit sambil membaca Al-Quran”, jelas General Manager Hotel Dafam Semarang, Herryansyah.

“Melanjutkan promo Ramadhan, Hotel Dafam Semarang pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H nanti menghadirkan promo harga kamar istimewa untuk libur panjang lebaran. Promo kamar Ied Mubarak start from Rp. 601.438,- nett per malam untuk kamar Deluxe,” tambah Sales Manager Hotel Dafam Semarang, Jati Mariana.

Promo kamar Ied Mubarak ini, Lanjut Jati, dimulai dari 23 – 29 Junin 2017 karena pada tanggal tersebut sudah banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Hotel Dafam Semarang siap menyambut para tamu dan memberikan pengalaman terbaik di libur Hari Raya Idul Fitri. 

(Yulianto /SMNetwork /CN26 )