image

Foto: Istimewa

13 September 2017 | 19:36 WIB | Raket

13 Tim Dijadwalkan Ikuti Drawing Bulutangkis

SEMARANG, suaramerdeka.com -Sebanyak 13 tim bulutangkis dari 13 provinsi di Indonesia, dijadwalkan mengikutidrawingcabang bulutangkis Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Hotel NJ Horison, Kamis (13/9) pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Cabor Bulutangkis, Iswoyo mengatakandrawingdi tujuh nomor yang akan dipertandingkan dilakukan dengan sistem komputeriasi. Selain itu juga ada keuntungan bagi pemain unggulan di cabang ini.

''Jadi dalamdrawingkami juga akan melihat rangking nasional dari para atlet yang bertanding. Semakin baik poin yang mereka kumpulkan di luar ajang ini akan mendapat keuntungan menjadi unggulan dalam nomor yang diikuti,'' kata Iswoyo.

Sebanyak 13 tim itu juga akan melakukan uji lapangan GOR Universitas Semarang yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan bulutangkis. Iswoyo mengatakan uji lapangan akan dilakukan mulai sebelumdrawing. ''Sebenarnya uji lapangan kami jadwalkan setelahdrawingselesai. Namun karena antusias peserta kami buka sebelum acara di NJ Horison itu. Tiap tim kami beri kesempatan jajal venue selama dua jam,'' imbuh Iswoyo.

Sementara itu tim bulutangkis Jateng menargerkan menjadi juara umum. Fung Permadi sebagai pelatih kepala membawa atlet-atlet pelajar terbaik yang ada di Jateng.
''Kebanyakan atlet Jateng dari Djarum Kudus. Sejauh ini persiapan telah dilakukan secara baik dan mereka siap untuk memenuhi target,'' tandas Iswoyo.

(M Alfi Makhsun /Krisnaji Satriawan /Joseph Army Sadhyoko /SMNetwork /CN26 )