image

PERTAJAM SERANGAN: Tim bola voli putri Popnas Jateng mempertajam serangan dalam latihan terakhir, jelang pertandingan di GOR Satria Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Joseph Army Sadhyoko)

13 September 2017 | 11:14 WIB | Cabang Olahraga

Tim Bola Voli Indoor Jateng Tetap Perhitungkan Kekuatan Lawan

  • Babak Penyisihan Popnas Jateng

SEMARANG, suaramerdeka.com- Tim bola voli indoor Popnas Jateng, baik putra dan putri sama-sama memperhitungkan kekuatan para lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan besok. Bertanding di GOR UIN Walisongo mulai 14 September besok, tim putra tergabung dalam Pool C yang diisi dua tim tangguh, yaitu DIY Yogyakarta dan Banten. Sementara tim putri masuk Pool T dihuni tim kuat, DIY Yogyakarta dan Riau.

Pelatih Kepala tim bola voli putra Udi Hermanto, menuturkan bahwa kedua tim provinsi ini merupakan peringkat pertama dan kedua dari penyisihan Pekan Olahraga Wilayah III. "Kami menganggap seluruh lawan yang tampil di Popnas ini merupakan lawan-lawan yang kuat, jadi anak-anak tetap kami pastikan untukfightdanall outdi penyisihan grup ini," tutur Udi, Rabu (13/9).

Pendapat serupa juga diungkapkan asisten pelatih tim bola voli putri Popnas Jateng, Mugiyana. Bersama Kepala Pelatih Sutarno dan asisten pelatih Zulkarnaen, Mugi juga tetap menginstruksikan tim putri tampil agresif dengan mengandalkan trio spiker eks ASEAN School Games (ASG), yakni Ersandrina Devega Salsabila, Geofani Savitri, dan Mega Yuniar. "Tim putri tetap optimis  bisa menembus babak delapan besar Popnas. Terlebih lagi kami sudah pernah bertemu tim putri DIY ditry outsebelumnya," ujar Mugi.

Tim putri Popnas Jateng mengantongi modal berharga, ketika mampu menaklukan tim putri DIY dengan skor tipis 3-2 di GOR Adi Sucipto, dalam uji coba terakhir pada Agustus lalu. Modal serupa juga dimiliki tim putra, Alband dkk yang juga didamping dua asisten pelatih lainnya Rudal Pradini dan Mamang Johanata mampu menundukkan tim Popnas DKI Jakarta dengan skor akhir 3-2 pada lagatry in

, beberapa waktu lalu.

Babak penyisihan bola voli indoor akan mempertandingkan tim putra sebanyak 13 provinsi dan tim putri sebanyak 12 provinsi. Mereka dibagi masing-masing ke dalam empat pool dengan sistem setengah kompetisi. Bagi juara dan runner up pool, berhak lolos ke babak delapan besar yang akan digelar dengan sistem gugur.

(Joseph Army Sadhyoko /SMNetwork /CN26 )